Home / Berita Satuan / Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan, Satgas Yonif 125/Si’mbisa Gelar Apel Para Danpos dan Staf

Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan, Satgas Yonif 125/Si’mbisa Gelar Apel Para Danpos dan Staf

Kodam I/BB | Merauke – Setelah dua bulan berjalan melaksanakan tugas sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas), Yonif 125/Si’mbisa melaksanakan apel Para Danpos dan Staf di Pos Komando Taktis (Kotis) Bupul 1, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke pada Jumat 14/8/2020.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (14/8/2020).

Dansatgas mengungkapkan, kegiatan ini diselenggarakan dengan maksud dan tujuan untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan, menyempurnakan rencana kegiatan yang akan datang, menggali permasalahan yang dihadapi dan upaya mengatasi.

“Selain itu, kegiatan apel para Danpos dan Staf ini juga juga diharapkan dapat meningkatkan moril agar semangat Prajurit di lapangan tetap terpelihara,” tandasnya.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dan dihadiri oleh para Danki dan Perwira Staf serta seluruh Danpos jajaran Satgas Yonif 125/Si’mbisa. Adapun kegiatan pokok yang dilaksanakan yaitu paparan para Danki dan Perwira Staf dilanjutkan dengan Tanya jawab, pengarahan dan penekanan Dansatgas.

Dalam arahannya, Letkol Inf Anjuanda Pardosi menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Danki dan Perwira Staf serta para Danpos atas dedikasinya dalam pelaksanaan tugas pengaman perbatasan RI-PNG hingga saat ini dapat berjalan dengan baik.

“Pelihara disiplin dan moril anggota di lapangan, selalu peka dan waspada terhadap segala kemungkinan yang bisa terjadi, bina hubungan dengan warga sekitar dan jika ada hal-hal menonjol segera dilaporkan pada kesempatan pertama,” pungkasnya.

Dansatgas menambahkan, agar dalam setiap kegiatan selalu perhatikan faktor keamanan, jaga kesehatan dan laksanakan pengawasan melekat terhadap anggota untuk mencegah terjadinya pelanggaran.

“Segudang prestasi akan terasa sia-sia jika ada anggota yang melakukan pelanggaran,” ujarnya.

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, karena ini merupakan amanah dan kehormatan kita semua,” tambahnya.

Check Also

Optimalkan Pengamanan dan Keamanan, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Sawiyatami Laksanakan Sweeping

Kodam I/BB | Keerom – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas diperbatasan, Satgas Yonif …