Home / Berita Satuan / Eratkan Sinergitas, Satgas Yonif 133/YS dan TDM Kerja Bakti di Tugu Kedaulatan RI di Badau

Eratkan Sinergitas, Satgas Yonif 133/YS dan TDM Kerja Bakti di Tugu Kedaulatan RI di Badau

Badau – Hubungan sinergitas antara tentara kedua negara bertetangga, RI-Malaysia, di wilayah perbatasan di Kalimantan Barat, terus dibina dan ditingkatkan dari waktu ke waktu.

Salah satunya melalui kegiatan karya bakti yang dilaksanakan Prajurit TNI yang diwakili Satgas Pamtas RI-Mly Yonif 133/YS dengan Tentara Diraja Malaysia (TDM).

Dalam keterangan tertulis Dansatgas Pamtas RI-Mly Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, S.Sos, di Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (5/2/2020) dijelaskan, karya bakti yang dilaksanakan pada Selasa, 4 Februari 2020 kemarin, juga ikut melibatkan enam orang personel PLBN Pos Lintas Batas Negara) Nanga Badau, serta warga masyarakat dari Desa Janting maupun Desa Badau.

“Karya bakti di antara tentara kedua negara serumpun ini bertujuan untuk membina sinergitas dan kerja sama yang sudah terjalin dengan baik selama ini,” jelas Dansatgas.

Ditambahkan Lettu Arh Denny C yang menjadi koordinator umum kegiatan karya bakti ini, ada sekitar 30 personel Satgas Yonif 133/YS dan 25 personel TDM yang ikut bergotong royong dalam karya bakti di area Tugu Kedaulatan RI di Nanga Badau.

“Kegiatan karya bakti ini juga merupakan bagian dari patroli bersama TNI dan TDM SIRI I Tahun 2020, terutama dalam rangka menciptakan hubungan kerja sama yang semakin baik di antara kedua negara,” jelasnya.

Kegiatan karya bakti berlangsung aman dan lancar dari pukul 08.00 Wib hingga selesai pukul 10.30 Wib.

*Sumber: Pen Yon-133

Check Also

Ops Penegakan Disiplin Covid-19 di Galang, Yonif 121/MK Beri Sosialisasi 3M kepada Warga

Kodam I/BB | Galang – Jajaran Prajurit Yonif 121/MK di wilayah Kab. Deli Serdang Provinsi …