Home / Berita Satuan / Entaskan Permasalahan Covid-19 dengan Pembekalan Tracer TNI-Polri dan Pemda, Danramil 02/0315 Bintan : Harus Saling Dukung Saat Bertugas Dilapangan

Entaskan Permasalahan Covid-19 dengan Pembekalan Tracer TNI-Polri dan Pemda, Danramil 02/0315 Bintan : Harus Saling Dukung Saat Bertugas Dilapangan

.
Kodim Bintan – Dengan adanya pandemi Covid-19 di Indonesia yang sudah berlangsung cukup lama, oleh sebab itu setiap petugas yang ada di wilayah Kabupaten Bintan, diberikan pelatihan dan pembekalan, Sabtu (28/8/2021).

Pelatihan dan pembekalan yang diberikan kepada setiap tracer Covid-19 ini sangat penting, karena dapat meningkatkan profesionalisme dari setiap para petugas yakni dari TNI-Polri dan Petugas Kesehatan dari Unsur Puskesmas.

Dalam penanganan kasus yang belakangan ini sudah semakin meningkat, sehingga setiap petugas tracer mengerti tugas dan tanggung jawabnya.

“Pembekalan tracer Covid-19 kali ini dipandang sangat penting karena dengan minimnya sarana dan prasaran kita menuntut kerja sama yang baik dan saling mendukung didalam pelaksanaan tugas tracer di lapangan nantiā€ ujar Danramil 02/0315 Bintan, Kapten Inf Aswandi.

Lanjut Danramil, bahwa Tim tracer Covid-19 ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah supaya masyarakat tidak bingung dan resah bilamana ada kasus warga yang terpapar Covid-19.

“Tentunya dengan bersama-sama kita saling berusaha untuk mengentaskan permasalahan ini, dan kali ini diadakan Pembagian tugas tracer dilapangan, tata cara pengisian form PE, tata cara pengisian akun Silacak dan pembahasan Kendala dan Solusi saat bertugas dilapangan,” Ucapnya.

Terpantau dilokasi, para peserta pembekalan Tracer Covid-19 diikuti oleh Jajaran Babinsa Koramil 02/Bintim, Bhabinkamtibmas Polsek Bintim, Babinpotmar Fasharkan Mentigi Lantamal IV, Petugas Nakes dari Puskesmas Sei Lekop, Puskesmas Kijang Kota, Puskesmas Numbing dan Puskesmas Kelong. (Pendim0315)

Check Also

Sinergitas TNI Babinsa Kepulauan Anambas dan Masyarakat dalam Gotong Royong

Natuna-Anambas Anggota Koramil Babinsa Serda Samsul Fahri bersama masyarakat melaksanakan Melaksanakan Goro bersama warga RT …