Home / Berita Satuan / Dukung Ketahanan Pangan di Masa Pandemi, Persit KCK Cabang LXIII Kodim 0309/Solok Panen Sayur Hidroganik

Dukung Ketahanan Pangan di Masa Pandemi, Persit KCK Cabang LXIII Kodim 0309/Solok Panen Sayur Hidroganik

Kodam I/BB | Solok – Dalam rangka mendukung ketahanan pangan di tengah masa Pandemi Covid-19, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXIII Kodim 0309/Solok Koorcab Rem 032 PD I/Bukit Barisan, melakukan panen sayur sistim Hidroganik, Jumat (9/7/2021) di Makodim 0309/Solok.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXIII Kodim 0309/Solok, Ny. Indria Reno Triambodo mengatakan, dimasa pandemi Covid-19, kita melakukan berbagai upaya dalam rangka mendukung ketahanan pangan.

Kegiatan yang dilakukan, yakni dengan menanam sayuran dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di Makodim 0309/Solok, Kantor Persit dan di lingkungan Asrama.

Pihaknya dalam hal ini, juga sudah menginstruksikan kepada seluruh Persit Kartika Chandra Kirana Ranting di jajaran Kodim 0309/Solok untuk dapat memanfaatkan lahan kosong disetiap Koramilnya untuk digunakan sebagai lahan menanam sayuran ataupun dapat dijadikan kolam budidaya ikan konsumsi”, ujar Ny. Indria Reno Triambodo saat melaksanakan panen sayuran bersama para pengurus Persit.

Dikatakan Ny. Indria Reno, kegiatan nanam tanaman sayur ini dalam rangka mengisi waktu dan mengisi kegiatan anggota Persit khususnya Cabang LXIII, baik di lingkungan Makodim maupun lingkungan rumah dibidang ketahanan pangan menghadapi wabah pandemi Covid 19.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan guna menambah perekonomian dalam rumah tangga khususnya anggota Persit Cabang LXIII Kodim 0309/Solok. Dengan panen ini, otomatis kita dapat menghemat pengeluaran kita”, ungkapnya.

“Ini sebagai contoh untuk para anggota Persit Cabang LXIII Kodim 0309/Solok, dan hal ini juga kita dapat tularkan kepada masyarakat sebagai wahana pemanfaatan lahan kosong penambah perekonomian keluarga”, himbaunya.

Kegiatan positif ini, lanjutnya lagi, juga bertujuan agar anggota Persit Cabang LXIII Kodim 0309/Solok memiliki kesibukan yang bermanfaat. Hal ini juga dapat memupuk silarurahmi dan kerja sama antar anggota, karena pengelolaannya dikerjakan bersama-sama, saling bahu membahu. Pungkasnya.

Kegiatan panen sayuran hidroganik berupa tanaman Sawi dan Terong, berlangsung dengan tetap mengindahkan dan memperhatikan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

Check Also

Koramil 03/Sedanau Gelar Vaksinasi Gurindam 12 Untuk Masyarakat Umum Dari Berbagai Kalangan Usia

NATUNA– Koramil 03/Sedanau, jajaran Kodim 0318/Natuna menggelar lanjutan vaksinasi Gurindam 12 dengan menyasar masyarakat umum. …