Home / Berita Satuan / Door To Door, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kalilapar Maksimalkan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat

Door To Door, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kalilapar Maksimalkan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat

Kodam I/BB | Keerom – Pos Kalilapar Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS gelar kegiatan pelayanan kesehatan dimana masyarakat sangat menanti kedatangan personel pos, untuk mendapatkan pengobatan, kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan dalam setiap minggunya dengan sasaran kepada masyarakat kali ini di Kampung Kalilapar, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Senin,(11/01/2021).

Hal ini dijelaskan oleh Komandan Pos Kalilapar Letda Inf Irwan Silalahi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka menjaga hubungan dengan masyarakat dan peduli untuk membantu mengatasi kesulitan warga terkait dengan masalah kesehatan khususnya di Kampung Kalilapar dimana masyarakat yang sakit kebanyakan enggan berobat di Puskesmas terdekat yang jaraknya cukup jauh, serta harus ditempuh dengan berjalan kaki.

“Sehingga membuat kami terpanggil untuk membantu kondisi kesehatan warga dan dalam kegiatan ini masyarakat mendapatkan pengobatan secara gratis dari tim kesehatan Satgas Pamtas Yonif 100/PS,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan tersebut dipimpin oleh Serda Afridal bersama anggotanya Praka M. Topik selaku tenaga kesehatan Pos Kalilapar, adapun penyakit yang diderita masyarakat kebanyakan yaitu sakit saluran pernapasan, diare, demam, batuk, penyakit kulit dan malaria, saudara bernama Milton Maunda (26) yang mengalami demam serta gatal gatal disekujur tubuhnya. “Pelayanan kesehatan yang dilaksanakan merupakan salah satu wujud nyata kepedulian TNI dalam membantu kesulitan¬† masyarakat di perbatasan,” imbuhnya.

Ditempat terpisah, Wadansatgas Yonif Raider 100/PS Kapten Inf Nurdin mengatakan bahwa personel Satgas Pamtas selain bertugas menjaga pengamanan perbatasan juga melaksanakan tugas-tugas lain diantaranya Pembinaan Teritorial (Binter) kepada masyarakat perbatasan terutama bidang kesehatan agar tercipta hubungan silaturahmi yang baik antara anggota Satgas dengan masyarakat perbatasan.

“Hal tersebut untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan, dengan demikian melalui kegiatan ini diharapkan akan dapat memperkokoh hubungan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” jelasnya.

Check Also

Kodim 0205 Tanah Karo Simalem Gelar Vaksinasi Massal Tahap II

Kodam I/BB | Karo – memutus mata rantai penyebaran covid -19 gencar dilakukan disetiap wilayah, …