Home / Berita Utama / Diramaikan Mayjen TNI MS Fadhilah, Kodim 0201/BS Gelar Turnamen Basket Piala Pangdam I/BB

Diramaikan Mayjen TNI MS Fadhilah, Kodim 0201/BS Gelar Turnamen Basket Piala Pangdam I/BB

Kodam I BB РMedan  Kodim 0201/BS Medan kembali menggelar turnamen bola basket memperebutkan Piala Pangdam I/Bukit Barisan.

Tak tangung-tanggung, turnamen yang dilangsungkan selama dua hari (Sabtu dan Minggu, 18-19 Januari 2020) di GOR UNPRI Medan, Jln Danau Singkarak, Gang Madrasah itu, akan diramaikan dengan pertandingan eksebisi antara Tim Kodam I/BB yang diperkuat Pangdam, Mayjen TNI MS Fadhilah dan Kasdam, Brigjen TNI Untung Budiharto, berhadapan dengan Tim Perbasi Sumut.

Hal ini disampaikan Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, SSos, dalam keterangannya di Makodim 0201/BS, Jln Pengadilan No.8 Medan, Rabu (15/1/2020).

Menurut Kolonel Roy Sinaga, turnamen nantinya akan mempertandingkan tiga kelas/kategori. Yakni kelompok umur 18 putra-putri, kelompok umur 23 putra-putri, dan antarinstansi/perusahaan.

“Bagi para pecinta maupun pehobis bola basket, silakan daftarkan timnya ke Adrian Hartanto (KU 18 dan 23) di nomor 0811 6500 507, dan Sudyanto (instansi/perusahaan) di nomor 0811 1002 220. Pendaftaran gratis, tidak dipungut biaya,” terang Kolonel Roy Sinaga

Pamen TNI AD yang sebelumnya menjabat Kapendam I/BB itu berharap, turnamen yang digelar ini bisa membangkitkan minat para kaula muda terhadap dunia olah raga bola basket, khususnya di Kota Medan dan wilayah lainnya di Sumatera Utara.

Selain itu, lanjut abituren Akmil 1997 ini, dari turnamen nantinya sangat diharapkan akan terjaring bibit-bibit unggul dan andal di bidang bola basket, sehingga ke depannya bisa mengharumkan nama daerah di kancah nasional maupun internasional.

“Hal yang tak kalah pentingnya dari pelaksanaan turnamen ini adalah terbangunnya Kemanunggalan TNI-Rakyat melalui bidang olah raga, khususnya bola basket, termasuk dalam rangka menyukseskan Tim 3×3 Pra PON Sumut yang akan berlaga di Papua,” pungkas Kolonel Roy Sinaga

Check Also

Pangdam I/BB Gowes Akhir pekan bersama PJU Kodam

Medan – Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah Gowes bersama diakhir pekan bersama Pejabat utama …