Home / Berita Satuan / Dinas Pertanian Kabupaten Solok, Serahkan Bibit Tanaman Ke Posko TMMD 112

Dinas Pertanian Kabupaten Solok, Serahkan Bibit Tanaman Ke Posko TMMD 112

Dinas Pertanian Kabupaten Solok berikan bibit tanaman tua dalam rangka sukseskan  program TMMD Ke 112 Kodim 0309/Solok kepada warga Nagari Koto Sani yang di serahkan melalui Posko TMMD 112 Kodim 0309/Solok di Jorong Padang Belimbing Nagari Koto Sani Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok, kamis (23/9/21).

Menurut Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0309/Solok Kapten Inf Kristian Napitupulu, bahwa bantuan bibit ini sebagai salah satu program dari Dinas Pangan dan Pertanian yang bekerjasama dengan TNI yang bertujuan mendorong ketahanan pangan di wilayah.

Lanjut Pasiter menjelaskan, kegiatan penanaman ini merupakan kolaborasi antara Satgas TMMD dengan Dinas Pangan dan Pertanian yang mengusung Program TMMD Ke 112 Kodim 0309/Solok, ratusan bibit ini akan diberikan kepada warga dan ditanam di lahan-lahan yang kosong milik Nagari.

Sementara itu, Wali Nagari Koto Sani Deswandi menuturkan, penanaman pohon yang diusung oleh TMMD 112 Kodim 0309/Solok ini, memiliki manfaat yang banyak, selain untuk mengurangi global warming juga mencegah terjadinya longsor dan penghijauan ini juga dapat dimanfaatkan buahnya oleh warga sekitar.

Check Also

Kodim 0301/Pbr Distribusikan Obat dan Vitamin Untuk Warga Isoman.

Pekanbaru, Babinsa Jajaran Kodim 0301/Pbr membagikan paket obat dan vitamin untuk pasien Covid-19 yang tengah …