Home / Berita Satuan / Dimasa Tuanya, Veteran Manaek Lumbantobing Tetap Mendapat Sentuhan dari Kababinminvetcaddam I/BB

Dimasa Tuanya, Veteran Manaek Lumbantobing Tetap Mendapat Sentuhan dari Kababinminvetcaddam I/BB

Taput – Kababinminvetcaddam I/BB Kolonel Inf Arie Tri Hedianto senantiasa memberikan sentuhan kepada kaum veteran pejuang.

Pesan sentuhan itu baik dalam bentuk jalinan komunikasi ataupun tali asih berbentuk Sembako yang disalurkan melalui Kepala Kantor Kantor Administrasi Veteran Cadangan (Kakanminvetcad) 1/14 TU Mayor.Caj Drs.KK Tarigan.

Seperti kali ini walaupun diluar jam kerja yakni Minggu (6/6) 2021, Mayor Caj Drs KK Tarigan bersama anggota dn Babinsa, FKKPI dan PPM Taput mengunjungi Manaek Lumbantobing.

Diusianya yang telah menginjak 92 tahun, Manaek yang terdaftar NPV 02 0505 03 PKRI Gol E tinggal dikediamannya Desa Lumban Babiat Kecamatan Sipoholon bangga saat disambangi.

Tinggal bersama cucunya, Manaek tampak tertatih-tatih menyambut kedatangan rombongan Kakanminvetcad Mayor Tarigan.

Mereka bercengkrama walaupun Manaek tidak mampu lagi duduk bersila di gelaran tikar karena kondisi tubuhnya yang sudah uzur tampak wajahnya berbinar menunjukkan ekspresi kebanggaannya.

” Terima kasih saya sampaikan atas perhatian Pak Kolonel Arie, saya titip salam semoga beliau sehat dalam meniti karir dan kedepan dapat mengemban tugas yang lebih tinggi lagi,” katanya.

Manaek mengakui selama ini perhatian yang dicurahkan Kakanminvetcad Mayor Tarigan kepada pejuang veteran.

” Saya sering ke kantor veteran hanya untuk cerita-cerita dan cukup hangat disambut baik Pak Tarigan. Semoga TNI semakin jaya dan kuat dalam menjaga persatuan dan kesatuan,” pintanya.

Kakanminvetcad I/14 Taput Mayor.Caj. Drs KK Tarigan mengatakan kedatangan mereka guna melihat kondisi para pejuang veteran.

” Ini sebagai wujud mengingat jasa-jasa pejuang veteran yang dahulu ikut memerdekan negara kita dari penjajah,” katanya.

Kegiatan rutin anjangsana ini juga sebut Tarigan dalam rangka menjalin silahturahmi kepada veteran.

” Hanya ini yang bisa kita lakukan, walaupun sedikit kita harapkan kehadiran kita bisa menjadi penyemangat diusia senja mereka,” pungkasnya.

Check Also

Dandim 0311/Pessel Salurkan Kotak Amal Mesjid Taqwa Ke Anak Yatim

Komandan Kodim 0311/Pessel Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti dan Ketua Persit KCK Cab. LXV Dim …