Breaking News
Home / Berita Satuan / Dimasa Pandemi Covid-19, Keluarga besar Yonif 123/Rajawali laksanakan Anjangsana

Dimasa Pandemi Covid-19, Keluarga besar Yonif 123/Rajawali laksanakan Anjangsana

Kodam I/BB | P.Sidempuan – Sebagai Wujud Syukur dalam Rangka HUT Yonif 123/RW ke-56 yang Jatuh pada hari Jumat tanggal 27 November tahun 2020. Danyonif 123/Rajawali Mayor Inf Goklas Pirtahan Silaban diwakili oleh Wadanyonif 123/RW Mayor Inf Alex Donald Surbakti dan Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XLVII Yonif 123 Ny. Siska Goklas P. Silaban beserta Prajurit dan Persit Melaksanakan Anjangsana. Kamis, 26/11/2020

Anjangsana dilaksanakan di dua tempat, yaitu di Pondok Pesantren Penghafal Al-quran Yayasan Al-Hijrah Bintuju dan Panti Asuhan Debora Silangge Sipirok Kab. Tapanuli Selatan.

Danyonif 123/Rajawali Letkol Inf Inf Goklas Pirtahan Silaban menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-56 Yonif 123/RW. โ€œSebagai wujud syukur 56 tahun hari jadi Batalyon Infanteri 123/RW kita laksanakan berbagi kasih dan pemberian Sembako kepada Yayasan dan Panti asuhanโ€. Ucap Danyonif 123/RW

Selain itu, Anjangsana ini diharapkan bahwa TNI khususnya Prajurit Yonif 123/RW benar โ€“benar dirasakan kehadirannya di tengah-tengah Masyarakat dan Yonif 123/RW Adalah milik Rakyat. โ€œKedatangan kami sebagai bentuk empati serta untuk berbagi kepada sesama, apalagi dimasa Pandemi Covid-19 yang sedang melanda negeri ini. Untuk itu wajib bagi kami berbagi kasih dan mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan agar tetap sehat dan tidak terkena virus coronaโ€ tegas Danyon.

Sementara, pengasuh Yayasan Al-hijrah dan Panti asuhan Debora menyampaikan, terimakasihnya kepada Yonif 123/Rajawali atas silaturahmi dan bantuan yang diberikan kepada anak asuhnya.

โ€œSelaku pengasuh, kami mengucapkan terimakasih terhadap satuan Yonif 123/RW yang telah bersilaturrahmi dan memberikan perhatiannya kepada anak-anak, dan kami hanya bisa berdoa semoga Yonif 123/RW tetap jaya dan sukses selalu di ulang tahunnya yang ke-56 serta selalu menjadi kebanggaan Rakyat khususnya di daerah Tapanuli bagian selatan”. Tutur Pengasuh Panti Asuhan Debora.

Rangkaian Anjangsana ditutup dengan Do’a dan bermohon agar Negeri ini selalu damai, tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta semoga Wabah Virus Corona segera berakhir.

Check Also

Pastikan Berjalan Lancar, Babinsa Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa

Lima Puluh Kota โ€“ Babinsa Koramil 08 Akabiluru Kodim 0306/50 Kota Serma Harmonis memantau sekaligus …