Home / Berita Satuan / Dikunjungi Kababinminvetcaddam, Veteran Merasa Sembuh dari Sakitnya

Dikunjungi Kababinminvetcaddam, Veteran Merasa Sembuh dari Sakitnya

SOLOK – Tatapan lesu dan dalam kondisi sakit, Malintang Malin Marajo (92), seketika sembuh dari sakitnya dan wajahnya berbinar, saat dikunjungi Kepala Badan Pembinaan Administrasi Veteran dan Cadangan Kodam I/BB (Kababinminvetcaddam I/BB), Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto melalui Kakanminvetcad I/33 Solok, Jumat (7/5/2021).

Kunjungan ini selain bersilaturahmi ke rumah veteran PKRI ini di Jalan Iman Bonjol, Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Kakanminvetcad I/33 Solok juga memberikan bantuan sembako dan berdoa bersama.

Kegiatan kunjungan ini dilaksanakan untuk mempererat hubungan kekeluargaan dan emosional antara para veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia (PKRI) dengan komando atas,” ujar Kakanminvetcad I/33 Solok, Mayor Caj (K) Hajijah Gultom.

Hajijah Gultom mengatakan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini terbentuk, karena adanya perjuangan dari para pemuda di seluruh wilayah nusantara untuk melawan dan mengusir para penjajah, termasuk di dalamnya para pejuang veteran.

“Jadi, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap para veteran, selaku kanminvetcad hadir bersilaturahmi dengan para veteran dan berharap ke depan akan terjalin hubungan emosional yang kuat antara para veteran sebagai generasi pendahulu dengan kami sebagai generasi penerus,” ujarnya.

Saat dikunjungi, Mayor Caj (K) Hajijah Gultom dan rombongan di kediaman Malintang Malin Marajo, mengucapkan terima kasih kepada Kababinminvetcadam I/BB dan Kakanminvetcad I/33 Solok, yang bersedia berkunjung ke rumahnya.

“Terima kasih pak Kababinminvetcaddam dan Kakanminvetcad I/33 Solok yang berkenan mengunjungi rumah saya. Semoga kunjungan ini bisa menambah spirit kami selaku pejuang dalam menjalankan ibadah puasa secara khusyuk, sebagai wujud pengabdiannya bagi nusa dan bangsa hingga akhir hayat,” ujar veteran itu.

Kegiatan kunjungan anjangsana diisi dengan doa bersama dan pemberian tali asih kepada veteran Malintang Malin Marajo. Selama kunjungan silaturahmi dan penyerahan bantuan berjalan dengan lancar dan aman, dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna menghindari terpapar virus Covid-19.

Turut dalam kegiatan anjangsana, personel Kanminvetcad I/33 Solok, perwakilan LVRI Kabupaten/Kota Solok, Pepabri dan Babinsa Kodim 0309/ Solok.

Check Also

KABABINMINVETCADDAM I/BB ANJANG SANA KERUMAH VETERAN IBU DARISAM

Kepala Badan Pembinaan Administrasi Veteran dan Cadangan Kodam I/BB (Kababinminvetcaddam I/BB) Kolonel Inf Arie Tri …