Home / Berita Satuan / DIGIGIT BINATANG LIAR, AGUS DAPATKAN PERTOLONGAN POS YAMARA SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF RAIDER

DIGIGIT BINATANG LIAR, AGUS DAPATKAN PERTOLONGAN POS YAMARA SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF RAIDER

Kodam I/BB | Keerom – Satgas pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Yamara memberi pertolongan pertama kepada Bapak Agus yang mengalami luka dibagian kaki karena serangan gigitan dari babi hutan tepatnya di Kp. Yanemyo, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Rabu, (02/09/2020)

Melihat luka tersebut dengan spontan personel Pos Yamara dengan tim kesehatannya langsung memberikan pertolongan kepada Bpk. Agus (32) setelah mendatangi Pos Yamara, “kejadian tersebut tidak jauh dari pos sehingga proses pendarahan masih sempat di hambat”, ujar Praka Nano selaku Tamtama Kesehatan (Takes) Pos Yamara.

Dengan kejadian yang di alami Bpk. Agus Danpos Yamara Serka Daniel Tampulon mengatakan, “dengan penanganan yang cepat proses pendarahan cepat teratasi, dengan memberikan obat anti bakteri serta obat lainnya, sehingga luka tersebut tidak terinfeksi oleh bakteri, dan proses penyembuhan pun akan sangat cepat”, ujar Daniel.

Agus yang mengalami kejadian tersebut sangat senang penuh bangga bisa berobat kepada TNI. “semoga luka dikaki saya dapat segera sembuh, saya beruntung diobati oleh Bapak TNI, terimakasih banyak semoga kebaikan Bapak TNI diberikan belasan”. Ujar Agus.

Sumber : Penyonif R 100/PS

Check Also

Optimalkan Pengamanan dan Keamanan, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Sawiyatami Laksanakan Sweeping

Kodam I/BB | Keerom – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas diperbatasan, Satgas Yonif …