Home / Berita Satuan / Deteksi Dini Penyebaran Covid-19, 150 Anggota TNI Lakukan Swab Test

Deteksi Dini Penyebaran Covid-19, 150 Anggota TNI Lakukan Swab Test

Sergai, Kongkrit.com—Mengantisipasi penyebaran wabah coronavirus (Covid-19) di jajaran Kodim 0204/DS dan Koramil Wilayah Serdang Bedagai, sebanyak 150 Prajurit TNI lakukan Swab Test bertempat di halaman Kantor Koramil 10/SR, Jalan Negara KM 59 Sei Rampah, Serdang Bedagai, Kamis (24/09/2020).

Pemeriksaan Swab test tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 10/SR Lettu Inf. Muhammad Yasir Arif didampingi Pasipes Kodim 0204/DS, Kapten Kav. G. Kataren, sedangkan pemeriksaan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai yang dipimpin oleh Kadis Kesehatan Sergai, dr. Bulan Simanungkalit.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 10/SR Lettu Inf. Muhammad Yasir mengatakan kegiatan Swab test ini dilakukan dalam mengantisipasi secara dini penyebaran Covid-19 terhadap personel TNI di jajaran Koramil wilayah Sergai dan Kodim 0204/DS, guna melaksanakan Swab test untuk mendeteksi penyebaran wabah Covid-19.

Kita lakukan Swab terhadap 150 personel TNI dan kita berharap kegiatan Swab test terhadap personel TNI adalah sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, dan apabila ada personel TNI yang terpapar positif Covid-19 untuk segera di ambil langkah-langkah penanganannya sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku.

“Hasil Swab Test diperkirakan akan didapatkan sekitar 7 hari, jika terdampak salah seorang personel terindikasi virus tersebut bisa cepat kita atasi dengan baik dan tidak menularkan ke orang lain,” Ucap Danramil 10/SR

“Semoga hasil Swab Test semuanya non reaktif dan tidak ada masalah, sehingga Personel TNI bisa maksimal melakukan pelayanan kepada masyarakat,” Ujar Lettu Yasir.

Check Also

Kapendam I/BB: Pengabdian TNI Buat Rakyat Tidak akan  Berhenti Meski TMMD Telah Selesai

Medan – Pengabdian TNI untuk mensejahterakan rakyat di pedesaan dengan melakukan percepatan pemerataan pembangunan sarana …