Home / Berita Satuan / Deteksi Dini Penyebaran Covid-19, 150 Anggota TNI Lakukan Swab Test

Deteksi Dini Penyebaran Covid-19, 150 Anggota TNI Lakukan Swab Test

Sergai, Kongkrit.com—Mengantisipasi penyebaran wabah coronavirus (Covid-19) di jajaran Kodim 0204/DS dan Koramil Wilayah Serdang Bedagai, sebanyak 150 Prajurit TNI lakukan Swab Test bertempat di halaman Kantor Koramil 10/SR, Jalan Negara KM 59 Sei Rampah, Serdang Bedagai, Kamis (24/09/2020).

Pemeriksaan Swab test tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 10/SR Lettu Inf. Muhammad Yasir Arif didampingi Pasipes Kodim 0204/DS, Kapten Kav. G. Kataren, sedangkan pemeriksaan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai yang dipimpin oleh Kadis Kesehatan Sergai, dr. Bulan Simanungkalit.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 10/SR Lettu Inf. Muhammad Yasir mengatakan kegiatan Swab test ini dilakukan dalam mengantisipasi secara dini penyebaran Covid-19 terhadap personel TNI di jajaran Koramil wilayah Sergai dan Kodim 0204/DS, guna melaksanakan Swab test untuk mendeteksi penyebaran wabah Covid-19.

Kita lakukan Swab terhadap 150 personel TNI dan kita berharap kegiatan Swab test terhadap personel TNI adalah sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, dan apabila ada personel TNI yang terpapar positif Covid-19 untuk segera di ambil langkah-langkah penanganannya sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku.

“Hasil Swab Test diperkirakan akan didapatkan sekitar 7 hari, jika terdampak salah seorang personel terindikasi virus tersebut bisa cepat kita atasi dengan baik dan tidak menularkan ke orang lain,” Ucap Danramil 10/SR

“Semoga hasil Swab Test semuanya non reaktif dan tidak ada masalah, sehingga Personel TNI bisa maksimal melakukan pelayanan kepada masyarakat,” Ujar Lettu Yasir.

Check Also

Pastikan Berjalan Lancar, Babinsa Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa

Lima Puluh Kota – Babinsa Koramil 08 Akabiluru Kodim 0306/50 Kota Serma Harmonis memantau sekaligus …