Home / Berita Utama / Denpom I/5 Medan Salurkan 3,5 Ton Beras

Denpom I/5 Medan Salurkan 3,5 Ton Beras

Kodam I/BB | Medan – Detasemen Polisi Militer (Denpom) I/5 Medan bersama IM Parfum dan Harapan Foundation kembali menyalurkan sembako berupa 3,5 ton beras dan 350 paket masker serta hand sanitizer untuk masyarakat di Madenpom I/5 Jalan Letjen Suprapto Medan, Jumat (22/5).

Komandan Denpom I/5 Medan, Letkol Cpm Anggun Hendryantoro, SH di sela pembagian menyampaikan, giat bakti sosial yang kesekian kali digelar ini bertujuan untuk meringankan bebas masyarakat terdampak Covid-19. Di gelar pada akhir Ramadan juga dimaksudkan agar bantuan bisa dimanfaatkan untuk menyambut Hari Raya Idulfitri termasuk untuk zakat fitrah.

Sebanyak 350 paket sembako, masker dan hand sanitizer ini dibagikan kepada masyarakat seperti parbetor, petugas kebersihan, masyarakat kurang mampu, ojek online di Kota Medan. Bantuan juga disalurkan untuk purnawirawan Denpom I/5. “Semoga bisa membantu mengurangi kesulitan masyarakat di tengah wabah,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan, kegiatan yang kini menjadi rutinitas di satuannya itu diharapkan bisa menjadi inspirasi dan mengetuk hati pihak lain yang merasa memiliki kelebihan agar mau berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan. “Kita tidak berhenti di Ramadan ini saja, program sosial ini direncanakan akan terus dilakukan berkelanjutan,” terangnya.

Melihat naiknya keramaian masyarakat di masa pandemi karena menyambut lebaran ini, Dandenpom I/5 mengimbau masyarakat agar tidak melonggarkan kewaspadaan dan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Kita prihatin, akhir-akhir ini, masyarakat terlalu euporia sehingga membuat keramaian seperti ke pusat perbelanjaan. Kami mengimbau masyarakat selalu waspada wabah Covid-19. Selalu terapkan protokol kesehatan, pakai masker dan menjaga jarak serta rajin cuci tangan untuk mencegah penyebaran,” jelasnya.

Dijelaskannya, kesadaran masing-masing sangat penting agar tidak terpapar. Hampir semua kecamatan di Medan menjadi zona merah menandakan angka positif corona masih terus naik. “Jangan sampai kita membuat celaka diri sendiri dan keluarga,” tukasnya.

Anggota Harapan Foundation, Agus Persada menyampaikan, bantuan diberikan merupakan kepedulian sesama di masa pandemi. Juga bentuk sosialisasi edukasi pencegahan wabah bagi masyarakat. Program ini akan digelar berkesinambungan ke depan dan diharapkan bermanfaat untuk warga.

Check Also

Pangdam I/BB : Bangsa yang besar adalah Bangsa yang bisa menghargai jasa para Pahlawannya

Kodam I/BB  | Medan – Prajurit TNI dari tiga Matra di wilayah Kota Medan sekitarnya …