Home / Berita Satuan / Datang Ke Pos Untuk Berobat, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Wambes Cepat Berikan Penanganan Luka Adik Bryan

Datang Ke Pos Untuk Berobat, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Wambes Cepat Berikan Penanganan Luka Adik Bryan

Kodam I/BB | Keerom – Mengalami luka sobek di kaki akibat terkena pisau dodos, Bryan (8) bersama ibunya Dina (41) datang ke pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Wambes untuk meminta penanganan dari tim kesehatan terhadap luka yang dialami anaknya, Kampung Wambes, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Selasa,(15/12/2020).

Danpos Wambes Letda Inf Alan Mahendra menyampaikan bahwa berawal pada saat Ibu Dina dan anaknya Bryan dikebun dan anaknya memainkan pisau dodos dan tiba tiba mengenai kakinya dan melukainya. “Mengetahui anaknya butuh pertolongan segera, Ibu Dina langsung bergegas mendatangi Pos Wambes untuk mengobati luka anaknya,” jelas Danpos.

Satgas Pos Wambes pun meresponnya dengan memerintahkan Praka Tri Jaka selaku Tamtama Kesehatan (Takes) untuk mengatasi luka sobek di kaki adik Bryan tersebut. Menghindari hal yang tidak diinginkan, anggota memberi pertolongan pertama dengan membersihkan luka, dan memberikan perban, dengan harapan luka nya tidak terinfeksi” katanya.

Sementara itu, sebelum meninggalkan pos Ibu Dina dan anaknya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Satgas TNI terhadap anaknya. “Saya sungguh terbantu, berkat kebaikan Bapak Satgas, anak kami pun langsung mendapat pertolongan dan pengobatan. Sekali lagi terima kasih pak atas pertolongannya. Tidak terbayang apa yang akan terjadi pada putra saya, jika tidak segera ditolong Bapak Satgas. Teruslah selalu bersama kami ya Pak,” ujarnya.

Check Also

Kepedulian Satgas TMMD Kodim 0308/Prm Kepada Masyarakat terhadap penyebaran virus covid-19

Kodam I/BB | Medan – Dengan dilihat langsung warga pedesaan di Korong Lipek Page, Nagari …