Home / Berita Satuan / Danyonif 123/RW terima Bantuan Wakaf Al-Qur’an dan Alkitab untuk Masyarakat Perbatasan RI-PNG

Danyonif 123/RW terima Bantuan Wakaf Al-Qur’an dan Alkitab untuk Masyarakat Perbatasan RI-PNG

Sebanyak 130 buah Al Qur’an, 100 buah Iqro’ dan 100 buah Al-Kitab oleh orang-orang baik kepada Danyonif 123/RW bertempat di Ruang Kehormatan Mako Yonif 123/RW, kamis 16/9/2021.

Penyerahan bantuan al-quran dan Al-Kitab tersebut diwakili oleh Sekretaris Gerakan Kerukunan Bangsa Sumatera Utara Ustadz H. Farhan, S.Pd.I bersama H. Zainal Sihombing dan Rombongan selaku Koordinator Pengumpulan Wakaf.

Ustadz H. Farhan pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Bantuan Al-Qur’an dan Al-Kitab ini adalah sumbangan dari beberapa orang baik di antaranya Bpk. H. Suhardi, SE (CEO Aroma), Sofi azhar ketua KSJ Kecamatan Percut Sei Tuan, Cristoper Gustikho Pimpinan RFC, Rico Rifai Siregar (Waterboom RCM), Ibu Samsinah, Pdt arwan dan Ust. samin pane. Sedekah Al-Qur’an ini diserahkan ke Danyonif 123/RW selaku Dansatgas yang akan melaksanakan Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG beberapa hari kedepan.

“Harapan kami melalui Danyonif 123/RW dan Prajurit Rajawali yang akan melaksanakan Tugas, apa yang kami berikan ini bermanfaat bagi masyarakat di Perbatasan Papua tepatnya di Merauke”. Ucap Ustadz Farhan.

Danyonif 123/RW Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban menyampaikan ucapan Terima Kasih kepada para Dermawan yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menyebar kebaikan di Daerah Perbatasan, semua ini kita lakukan untuk meningkatkan kualitas iman dan SDM masyarakat Perbatasan. Kata Danyon

“Rencana pemberangkatan pasukan awal bulan Oktober 2021, dengan jumlah personil 450 orang. Nantinya bantuan ini diserahkan kewarga papua yang membutuhkan maupun ke lembaga pendidikan, Mesjid dan gereja-gereja.” tutup Alumni AKMIL 2002 tersebut

Check Also

Kodim 0301/Pbr Distribusikan Obat dan Vitamin Untuk Warga Isoman.

Pekanbaru, Babinsa Jajaran Kodim 0301/Pbr membagikan paket obat dan vitamin untuk pasien Covid-19 yang tengah …