Home / Berita Utama / DANYONIF 123/RAJAWALI PIMPIN TRADISI PEMBERANGKATAN PERSONEL SATGAS TERITORIAL DI WIL KODAM XVII/CENDERAWASIH DAN KODAM XVIII/KASUARI

DANYONIF 123/RAJAWALI PIMPIN TRADISI PEMBERANGKATAN PERSONEL SATGAS TERITORIAL DI WIL KODAM XVII/CENDERAWASIH DAN KODAM XVIII/KASUARI

Kodam I BB – P. Sidempuan Acara Tradisi Pemberangkatan Personel Satgas diawali dengan Upacara Pemberangkatan dan diikuti oleh Prajurit dan Persit Yonif 123/RW serta Personel yang akan berangkat tugas Upacara yang dilaksanakan di Aula O.S. Rajagukguk Mako Yonif 123/RW, Padangsidimpuan Rabu (15/01/2020)

Satuan penugasan aparat teritorial jajaran Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari. Guna memenuhi kebutuhan personel, Batalyon Infanteri 123/Rajawali diperintahkan untuk mengirimkan personel satgas (satuan penugasan) aparat territorial, satgas gadik/gapendik dan BP satgas pamtas RI-PNG yonif 125/SMB.

Tugas ini merupakan kebanggaan dan kehormatan bagi seorang Prajurit karena hanya Prajurit yang telah terlatih dan siap secara fisik dan mental bisa di berangkatkan di medan tugas operasi. Seluruh prajurit agar dapat menjaga kehormatan, dengan menjaga sikap dan perilaku yang baik. Sebagai prajurit sapta marga, Prajurit pejuang dan prajurit profesional yang memegang teguh norma-norma keprajuritan, serta berdisiplin tinggi harus bangga mendapatkan kesempatan dan kepercayaan untuk melaksanakan tugas operasi, karena tidak semua prajurit mendapat kepercayaan dan kehormatan seperti ini. Ucap Danyonif 123/RW Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P. dalam Amanatnya.

Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P. selaku Komandan Batalyon Infanteri 123/Rajawali maupun pribadi mengucapkan selamat bertugas kepada prajurit Batalyon Infanteri 123/Rajawali yang akan melaksanakan penugasan. “Mantapkan langkah kalian menuju medan tugas. Ingat bahwa kalian adalah satuan tempur yang membawa nama baik Yonif 123/RW dan Kodam I/Bukit Barisan, berikan kesan yang positif dan Kebanggaan”. Ucap Danyon.

Setelah Upacara Pemberangkatan dilanjutkan dengan Ucapan selamat bertugas yang di awalai oleh Danyonif 123/RW dan Ibu Ketua Persit Cabang XLVII Yonif 123 dan diikuti seluruh Prajurit dan Persit Yonif 123. Usai Pemberian ucapan dilanjutkan dengan pelepasan Prajurit yang berangkat Penugasan.

Check Also

Dharma Pertiwi daerah A : Batik kebanggaan Bangsa Indonesia

Medan – Ketua Dharma Pertiwi Daerah “A” Ny. Neneng Irwansyah membuka pelaksanaan kegiatan membatik menggunakan …