Home / Berita Satuan / Danyonif 121/MK Tutup LDS pemeliharaan & Mengemudi Ranpur APS-3 Anoa 6X6

Danyonif 121/MK Tutup LDS pemeliharaan & Mengemudi Ranpur APS-3 Anoa 6X6

Galang |Batalyon Infanteri 121/Macan Kumbang mengadakan acara penutupan Latihan Dalam Satuan Pemeliharaan dan Mengemudi Ranpur Anoa, Sabtu (22/02/2020).

Kegiatan Pelatihan pemeliharaan dan mengemudi kendaraan tempur Anoa 6×6 kali ini bertempat di Markas Komando Yonif 121/Macan Kumbang yang dibuka pada tanggal 10 Februari 2020 dan ditutup pada tanggal 22 Februari 2020.

Pada kesempatan latihan ini melibatkan pelatih baik dari Paldam I/BB maupun Yonkav 6/NK, yang bertujuan agar Prajurit yang dilatih dapat mengoprasionalkan Ranpur berjenis APS-3 Anoa 6×6 ini demi mendukung Yonif 121/MK yang akan dilikwidasi menjadi Batalyon Mekanis.

Dalam sambutannya Danyonif 121/MK Letkol Inf Wisnu Joko Saputro mengatakan “Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pelatih yang telah membantu para peserta latihan dalam mengoprasionalkan kendaraan tempur tesebut, hal ini kita ketahui tidak gampang karena kendaraan APS-3 Anoa 6×6 ini sendiri merupakan kendaraan tempur yang memakai sistem otomatis yang memerlukan kesabaran dan ketekunan dalam mengoprasionalkannya, dan untuk para peserta latihan diharapkan dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat lebih menekuni dan diaplikasikan di satuan agar lebih mahir lagi dalam mengoprasionalkan kendaraan Ranpur tersebut”.

Kegiatan LDS Pemeliharaan dan Mengemudi Ranpur ini sendiri melibatkan 25 peserta latihan dari Yonif 121/MK dan 4 orang pelatih yang terdiri dari 2 orang Ba Paldam I/BB dan 2 orang dari Yonkav 6/NK.

Check Also

Kapendam I/BB: Pengabdian TNI Buat Rakyat Tidak akan  Berhenti Meski TMMD Telah Selesai

Medan – Pengabdian TNI untuk mensejahterakan rakyat di pedesaan dengan melakukan percepatan pemerataan pembangunan sarana …