Home / Berita Satuan / DANYONIF 121/MK MELEPAS PERSONEL SATGAS TER KE WILAYAH KODAM XVII/CENDRAWASIH DAN KODAM XVIII/KASUARI

DANYONIF 121/MK MELEPAS PERSONEL SATGAS TER KE WILAYAH KODAM XVII/CENDRAWASIH DAN KODAM XVIII/KASUARI

Kodam I/BB | Galang –  Batalyon Infanteri 121/Macan Kumbang menggelar upacara pelepasan pemberangkatan Satgas Penebalan sebagai Apter Kodim di Wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari, Sabtu (18/01/2020).

Danyonif 121/MK Letkol Inf Wisnu Joko Saputro memimpin langsung upacara pelepasan anggota Yonif 121/MK yang akan melaksanakan tugas Satgas Penebalan sebagai Apter diwilayah XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari tersebut.

Prajurit yang dilepas dalam acara tersebut adalah perwakilan dari Yonif 121/MK yang akan bertugas mengemban nama baik satuan diwilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari, prajurit yang dilepas berjumlah 2 (Dua) orang atas nama Serda Jusman Ali dan Koptu Janawari.

Dalam sambutannya Danyonif 121/MK Letkol Inf Wisnu Joko Saputro mengatakan “Selamat kepada Prajurit yang akan melaksanakan tugas sebagai Penebalan Apter Kodim di Wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari, semoga dapat bertugas dengan baik dan dapat menjaga nama baik satuan diwilayah penugasan, sebagai prajurit kita jangan pernah takut untuk ditugaskan kemana saja karena itu adalah hak hakiki kita sebagai prajurit dalam mengemban tugas Negara dan itu merupakan suatu kehormatan serta kebanggan kita sebagai seorang pejuang Bangsa. Ambil hikmah dari itu semua dan semoga kita dalam lindungan Tuhan yang maha esa.” ujar Letkol Inf Wisnu Joko Saputro.

Acara yang berjalan Hikmat dan sedarhana ini dilaksanakan didepan Mako Yonif 121/MK dan dihadiri oleh Para Pasi, Danki dan peserta upacara dari perwakilan kompi-kompi.

Check Also

Pastikan Batas Negara Aman, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa Laksanakan Patroli Patok

Kodam I/BB | Merauke – Sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG, Satgas Yonif …