Home / Berita Satuan / Danyonarmed 2/105 Trk/KS uji protap Satuan Penanggulangan Kebakaran, Guna Mengantisipasi “Si Jago Merah”

Danyonarmed 2/105 Trk/KS uji protap Satuan Penanggulangan Kebakaran, Guna Mengantisipasi “Si Jago Merah”

Yonarmed 2/105 Trk/KS melaksanakan uji salah satu protap satuan dengan melatihkan simulasi alarm penanggulangan kebakaran satuan, bertempat di Makoyonarmed 2, Deli Serdang. Sabtu (04/09/2021).

Pelaksanaan uji protap dipimpin langsung oleh Danyonarmed 2/105 Trk/KS, Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E. kegiatan itu dilakukan berulang kali guna lebih memantapkan prajurit Kilap Sumagan untuk lebih cepat, sigap, dan tanggap dalam menangani bahaya kebakaran.

Danyon mengungkapkan tujuan dari pelatihan alarm penanggulangan kebakaran ini untuk memberikan pengetahuan dan keahlian tentang teknik – teknik pencegahan dan penanggulangan kebakaran di lingkungan satuan maupun lingkungan sekitar dalam rangka misi kemanusiaan.

Kegiatan ini juga turut melibatkan pemadam kebakaran Deli Serdang untuk memadamkan api yang disimulasikan, sehingga terjalin kerjasama dan kekompakan dalam menanggulangi kebakaran.

Check Also

Meski Dengan Alat Sederhana, Satgas TMMD Kodim 0207/Simalungun Semangat Pindahkan Material Sasaran Fisik

Pematang SIantar | Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0207/Simalungun harus melewati perjuangan …