Home / Berita Satuan / Danyonarmed 2/105 mengikuti Rabiniscab Armed Secara Virtual

Danyonarmed 2/105 mengikuti Rabiniscab Armed Secara Virtual

Kodam I/BB | Danpussenarmed Mayjen TNI Dwi Jati Utomo S.I.P., M.Tr. (Han) membuka secara resmi Rapat Pembinaan Teknis Kecabangan (Rabiniscab) Armed di Pussenarmed TNI AD Jln. Gatot Subroto Kota Cimahi, Selasa (09/03/2021).

Kegiatan ditujukan untuk meningkatkan profesionalitas teknis kecabangan prajurit Gunner dalam mendukung tugas pokok Korp Artileri Medan. Kegiatan Rabiniscab Armed tahun 2021 digelar 09-10 Maret 2021, kegiatan dilakukan secara terpusat di Pussenarmed, untuk satuan Armed diluar pulau Jawa melaksanakannya secara virtual.

Peserta kegiatan terdiri dari para Dansat Armed, seperti Danyonarmed, Danrai Armed Puslatpur Kodiklat TNI-AD, dan Danrai Armed Yonkomposit 1/Gardapati.

Dalam amanatnya, Mayjen TNI Dwi Jati Utomo S.I.P., M.Tr. (Han) menyatakan Rabiniscab digelar setiap tahun bertujuan untuk mengevaluasi program pembinaan sekaligus merumuskan upaya strategis untuk meningkatkan kemampuan teknis kecabangan Armed.

Rabinniscab yang diisi dengan beberapa kegiatan yang terintegrasi, merupakan satu sinergi dan tekad yang besar untuk mewujudkan pembinaan satuan guna memantapkan profesionalisme keprajuritan. “Saya berharap pejabat pembina Korp Armed agar memanfaatkan momentum untuk evaluasi program kerja, serta melakukan upaya konkrit atas kekurangan yang ditemukan. Peserta agar memanfaatkan kegiatan tersebut dan memberi kontribusi konstruktif yang didasari evaluasi pelaksanaan tugas kesatuan,” Ungkapnya.

Check Also

Kababinminvetcaddam I/BB diwakili Kakanminvet I/23 Dumai Melaksanakan Yasinan, doa bersama dan memberikan tali asih kepada Veteran, FKPPI, PPM dan tokoh masyarakat Medan Belawan

Kepala Badan Pembinaan Administrasi Veteran Cadangan Kodam I Bukit Barisan (Kababinminvetcaddam I/BB) Kolonel Inf Arie …