Home / Berita Satuan / DANYON KOMPOSIT 1/GARDAPATI TRADISIKAN 61 PRAJURIT MASUK SATUAN

DANYON KOMPOSIT 1/GARDAPATI TRADISIKAN 61 PRAJURIT MASUK SATUAN

KODAM I/BB | NATUNA – Di tengah wabah pademik Covid-19 saat ini, tidak menyurutkan prajurit Batalyon Komposit 1/Gardapati untuk melaksanakan tradisi masuk satuan, Sepempang, Natuna, Sabtu (30/01/2021) Sore. Sebanyak 61 remaja baru prajurit Batalyon Komposit 1/Gardapati terdiri dari . 7 Bintara dari pindah satuan 8 Tamtama dari pindah Satuan 46 Tamtama Yang baru lulus pendidikan melaksanakan tradisi masuk satuan, yang mana tradisi ini merupakan kegiatan wajib bagi setiap prajurit yang baru.

Komandan Batalyon Komposit I/Gardapati, Letkol Inf Rahmat, SE, M.Si selaku pimpinan upacara mengatakan, kegiatan ini sangat berguna untuk menumbuhkan rasa cinta. Kalau prajurit sudah bangga pastinya apapun kegiatan yang dilaksanakan ke depannya pasti akan tercapai dengan baik.

Karena memanasnya kondisi Laut Utara Natuna, seluruh satuan TNI di Pulau Natuna berada dalam keadaan yang semakin siaga. Terutama kesiagaan dalam menghadapi segala ancaman yang mungkin dapat terjadi.

Maka dari itu selain dalam memenuhi kelengkapan alutsista dan persenjataan. TNI-AD mendorong sejumlah prajurit dalam rangka pemenuhan kuantitas personil guna kesiapan bertempur dalam menghadapi ancaman peperangan dari luar.

Komandan Batalyon Komposit 1/Gardapati Letkol Inf Rahmat, S.E., M.Si. menerima dan melaksanakan kegiatan Tradisi Penerimaan 61 Warga Baru Yonkomposit 1/GP. Diharapkan bagi seluruh prajurit yang baru bergabung, agar dapat menyesuaikan dengan keterampilan dan kemampuan yang dimiliki prajurit satuan Multikorps pertama milik TNI-AD ini.

Check Also

Dukung Pendidikan Di Tapal Batas, Satgas Yonif Raider 100/PS Sumbangkan Buku Pelajaran Untuk Anak-Anak Perbatasan RI-PNG

Kodam I/BB | Keerom – Dalam rangka mendukung kegiatan belajar dan meningkatkan semangat membaca anak-anak, …