Home / Berita Utama / Dansatgassus PP Covid-19 Kepulauan Nias Gelar Sosialisasi Pengendalian dan Pelepasan Pasien Sembuh

Dansatgassus PP Covid-19 Kepulauan Nias Gelar Sosialisasi Pengendalian dan Pelepasan Pasien Sembuh

Kodam I/BB | Gunungsitoli – Komandan Satuan Tugas Khusus Percepatan Penanganan (Dansatgassus PP) Covid-19 Kepulauan Nias yang juga Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, SH, MM, menggelar sosialisasi Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 serta pelepasan pasien sembuh, Senin (12/10/2020).

Kegiatan dalam rangka Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 di wilayah Kepulauan Nias yang digelar di Akbid Haga Gunungsitoli, dilakukan bersama Wadansatgassus Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Nias, AKBP Parluatan Siregar.

Dalam kesempatan itu, Danrem 023/KS memberikan arahan tentang Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 di Kepulauan Nias.

Danrem berharap seluruh komponen masyarakat selalu mentaati Protokol Kesehatan Covid-19. Yakni tentang 3M seperti rajin cuci tangan, selalu menjaga jarak, dan memakai masker yang kesemuanya bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kepulauan Nias.

Dalam pengarahannya di hadapan mahasiswa/mahasiswi Akbid Haga Gunungsitoli, Danrem berpesan agar para mahasiswa/mahasiswi ikut memberikan edukasi kepada elemen masyarakat tentang Protokol Kesehatan Covid-19, sehingga masyarakat berperan lebih aktif dalam upaya bersama mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

Usai memberi pengarahan, Danrem yang didampingi Dandim 0213/Nias, Letkol Inf TP Lobuan melakukan peninjauan ke tempat Isolasi Terpusat di Kota Gunungsitoli.

Di sini, Danrem melakukan pelepasan pasien sembuh untuk kembali kepada keluarganya masing-masing.

Anggota DPRD Kabupaten Nias, Faoarota Gulo, yang sebelumnya dinyatakan Positif Covid-19, menyampaikan terima kasih kepada Tim Medis dan Satgas Khusus Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Nias yang telah memberikan pelayanan terbaik.

 

“Terima kasih, selama menjalani perawatan di Isolasi Terpusat Kota Gunungsitoli ini, kami mendapat pelayanan prima, makanan dan minum yang cukup, fasilitas tidur yang nyaman, dan obat-obatan yang cukup, sehingga kami bisa sembuh dan pulang ke rumah,” ungkap Faoarota Gulo.

Kepada teman-teman media dan wartawan, Faoarota Gulo juga menyampaikan rasa terima kasihnya yang mendalam, karena sudah memberikan informasi-informasi yang baik kepada masyarakat.

Turut hadir mendampingi Dansatgas antara lain Wadansatgas, Dandim 0213/Nias, Dir Akbid Haga.

Sumber: Penrem 023/KS

Check Also

Kasad Pimpin Penyerahan Jabatan Ka RSPAD Gatot Soebroto dan Laporan Kenaikan Pangkat Sembilan Pati

Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin acara penyerahan jabatan Kepala …