Home / Berita Satuan / Danrindam I/BB Tutup Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri Abit Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD TA. 2020

Danrindam I/BB Tutup Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri Abit Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD TA. 2020

Kodam I/BB | Pematangsiantar – Danrindam I/BB Kol Inf Waston Purba, S.I.P pimpin acara penutupan Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri TA. 2020 di Aula Serba Guna Dodiklatpur Aek Natolu Rindam I/BB.

Amanat Danpussenif Kodiklatad yang dibacakan Danrindam I/BB, “Pada hari ini kita dapat melaksanakan acara penutupan Dikjurbaif Abit Diktukba TA. 2020 dalam keadaan sehat wal’afiat. Berkenaan dengan telah berakhirnya pendidikan ini Saya selaku Komandan Pussenif Kodiklatad dan pribadi Saya mengucapkan selamat atas keberhasilan para Bintara dapat menyelesaikan tugas pendidikan dengan aman dan lancar sesuai rencana.

Keberhasilan pendidikan yang telah dicapai adalah hasil kerja keras, ketekunan, ketabahan, keuletan dan kedisiplinan kalian dalam mengikuti pendidikan serta peran aktif para Pembina Guru, Pelatih dan unsur pendukung lainnya dalam menciptakan suasana yang kondusif demi kelancaran proses belajar dan mengajar.

Perlu diketahui bahwa TNI AD saat ini sedang melaksanakan transformasi dalam rangka mewujudkan visi TNI AD yakni Prajurit yang Solid, Profesional, Tangguh, Modern dan Berwawasan Kebangsaan serta mencintai dan dicintai Rakyat.

Danpussenif Kodiklatad juga mengucapkan Terima Kasih kepada Danrindam I/BB beserta seluruh Staf, Pelatih, Gadik dan unsur terkait lainnya atas segala jerih payahnya serta dedikasinya sehingga pendidikan kejuruan Bintara Infanteri ini dapat dilaksanakan sebagaimana yang diharapkan dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Diakhir amanat Danpussenif Kodiklatad yang dibacakan Danrindam I/BB, “Saya sampaikan beberapa hal untuk dipedomani sebagai bekal dalam melaksanakan tugas sbb.:

– Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam Berfikir, Bersikap dan Bertindak.

– Tingkatkan terus Profesionalisme Prajurit melalui budaya Belajar dan Berlatih.

– Aplikasikan dan kembangkan ilmu dasar kecabangan Infanteri dengan mengikuti perkembangan ilmu Pengetahuan maupun Teknologi.

– Jaga nama baik korps Infanteri dimanapun Berada dan Bertugas.

Acara dilanjutkan pengarahan oleh Danrindam I/BB di lapangan Sisingamangaraja Aeknatolu Rindam I/BB.

Turut hadir dalam acara tersebut para Kabag Rindam I/BB, Katim Gumil, Katimtih, Dansecata-A, Dandenma, para Kadep, Dokter dan Gumil Rindam I/BB. 

Check Also

Personel Babinminvetcaddam I/BB Gelar Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Medan – Untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, Personel Babinminvetcaddam laksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan …