Home / Berita Satuan / Danrindam I/BB Buka Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II TA. 2020

Danrindam I/BB Buka Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II TA. 2020

Kodam I/BB | Pematangsiantar  (23/11/2020) Danrindam I/BB Kol. Inf. Waston Purba,S.IP pimpin acara pembukaan pendidikan pertama Tamtama TNI AD Gelombang II TA. 2020 diruangan Aula H. Adam Malik Rindam I/BB.

Dalam Amanat Pangdam I/BB Mayjend TNI Irwansyah M.A. MSc yang dibacakan Danrindam I/BB, “Pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan selamat kepada para calon Prajurit Siswa pendidikan pertama Tamtama TNI AD gelombang II TA. 2020, atas keberhasilan para calon Prajurit Siswa yang telah terpilih sebagai putra terbaik bangsa yang memenuhi syarat untuk dapat dididik menjadi calon Prajurit TNI AD.

Keberhasilan yang telah diraih calon Prajurit Siswa merupakan sebuah sukses awal dari perjuangan panjang yang harus kalian tempuh, oleh karena itu manfaatkan kesempatan ini untuk menimba ilmu kemiliteran dengan belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh dan bertanggung jawab.
Para Prajurit Siswa tentunya akan dihadapkan dengan berbagai rangkaian kegiatan pendidikan dan latihan yang cukup berat dan melelahkan, namun dengan tekad yang kuat saya yakin kalian akan dapat mengikuti dan menyelesaikan pendidikan pertama ini dengan baik.

Sebagai seorang calon Prajurit TNI Angkatan Darat kalian harus dapat menghayati dan mampu mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan dasar Keprajuritan dan dasar golongan Tamtama, sehingga nantinya kalian mampu mengimplementasikan Integritas kepribadian kalian sebagai seorang Tamtama TNI Angkatan Darat, agar menjadi Prajurit TNI Angkatan Darat yang memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit yang memiliki pengetahun dan ketrampilan dasar Keprajuritan serta kondisi Jasmani yang Samapta.

Selanjutnya saya sampaikan, “Danrindam I/BB, Gumil dan Pelatih, saya percayakan untuk mendidik dan melatih para calon Prajurit siswa, hingga nantinya dapat menjadi Prajurit TNI Angkatan Darat yang Handal dan Profesional serta disegani rakyat, laksanakan pengawasan dan pengendalian selama penyelenggaraan pendidikan berlangsung secara cermat dan konsisten, sehingga pendidikan dapat dilaksanakan sesuai rencana, improvisasi dan kreativitas dalam penyenggaraan pendidikan perlu dikembangkan, sehingga kemampuan penalaran yang logis dan sistematis bagi peserta didik dapat berkembang dan mampu memecahkan masalah dengan tepat dan tuntas.

Diakhir amanat Pangdam I/BB menyampaikan beberapa penekanan khusus untuk dipedomani dalam mengikuti pendidikan sbb.:

– Senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam setiap pelaksanaan kegiatan.

– Laksanakan pendidikan ini dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab, dilandasi semangat dan disiplin yang tinggi, agar kalian benar-benar memperoleh bekal pengetahuan sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas nantinya secara optimal.

– Patuhi setiap petunjuk dan arahan para pelatih serta pupuk jiwa korsa agar tercipta soliditas di tengah kehidupan Keprajuritan.

– Laksanakan pengamanan Personel dan Materil serta pelihara peralatan yang dipertanggung jawabkan agar setiap saat selalu siap digunakan.

– Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, laksanakan Social Distancing yaitu hindari kerumunan dan tetap jaga jarak aman dengan orang lain atau Physical Distancing.

– Tidak berbagi makanan dan minuman termasuk peralatan makan, minum yang akan meningkatkan resiko penularan Covid-19.

– Senantiasa siapkan Handsanitizer, terapkan pola hidup sehat dan budayakan cuci tangan sebelum maupun sesudah kegiatan.

Acara selanjutnya Danrindam I/BB memberikan arahan kepada Calon Prajurit siswa dilapangan Jendral Soedirman Rindam I/BB sambil melaksanakan salah satu dari protokol kesehatan dengan jaga jarak dan berjemur.

Turur hadir dalam acara tersebut para Kabag Rindam I/BB, Katim Gumil, Wakatimtih, para Kadep, Dandenma dan Dokter Rindam I/BB.

Check Also

Ringankan Beban Warga, Kodim 0201/Medan Salurkan 1.740 Paket Bansos PPKM Darurat

Medan – Sebagai wujud kepedulian TNI dalam mengatasi kesulitan rakyat selama masa PPKM Darurat, Kodim …