Home / Berita Satuan / Danrindam I/BB Buka Dikmata TNI AD Gelombang I TA. 2020

Danrindam I/BB Buka Dikmata TNI AD Gelombang I TA. 2020

Kodam I/BB | Pematangsiantar – Danrindam I/BB Kol. Inf. Dwi Lagan Safrudin, S.I.P secara resmi membuka Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD gelombang I TA. 2020 di ruangan Aula H. Adam Malik Rindam I/BB dengan peserta acara terdiri dari Secata A di Pematang siantar dan Secata B di Padang Panjang ( secara teleconfrence ) pada Jumat (8/5/2020).

Pada amanat Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah yang dibacakan oleh Danrindam I/BB Kol. Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P. mengucapkan selamat kepada para calon prajurit siswa atas keberhasilan para calon prajurit siswa yang telah terpilih sebagai putra terbaik bangsa yang memenuhi syarat untuk dapat dididik menjadi calon prajurit TNI AD.

Keberhasilan yang telah diraih calon prajurit siswa ini merupakan sebuah sukses awal dari perjuangan panjang yang harus ditempuh.

Untuk menghadapi dinamika dilembaga pendidikan ini tentunya tidak cukup hanya dengan modal tekad yang kuat, akan tetapi harus memiliki mental, fisik dan kesehatan yang prima agar dapat mengikuti rangkaian kegiatan belajar mengajar di Kawah Candradimuka Rindam I/BB.

Dalam kesempatan ini Pangdam I/BB MS. Fadhilah juga memberikan kepercayaan kepada Danrindam I/BB beserta Gumil dan Pelatih untuk mendidik dan melatih para calon prajurit siswa sehingga nantinya dapat menjadi prajurit TNI AD yang handal dan profesional, serta memberikan pengawasan dan pengendalian selama penyelenggaraan pendidikan secara cermat dan konsisten, sehingga pendidikan dapat dilaksanakan sesuai rencana.

Diakhir amanat Pangdam I/BB menyampaikan beberapa penekanan khusus yang harus dipedomani sbb :
– Calon prajurit siswa harus senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam setiap pelaksanaan kegiatan.
– Laksanakan pendidikan ini dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab dilandasi semangat dan disiplin yang tinggi.
– Patuhi setiap petunjuk dan arahan para Gumil dan Pelatih serta pupuk jiwa korsa.
– Laksanakan pengamanan personel dan materil serta pelihara peralatan yang dipertanggung jawabkan.
– Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 laksanakan social distancing, pelihara dan kembangkan pola dan budaya hidup sehat.

Turut hadir dalam upacara tersebut Wadan Rindam I/BB, Kabaglat Rindam I/BB, Distribusi A dan para Kadep Rindam I/BB.

Check Also

Arhanud 11 On The Road Berbagi Takjil Gratis dan Masker Kepada Masyarakat

Kodam I/BB | Binjai – Di tengah2 pandemi Covid-19 Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY Letnan Kolonel …