Home / Berita Utama / Danrem 033/WP Pimpin Apel Rencana Operasi RS Pulau Galang Khusus Covid-19

Danrem 033/WP Pimpin Apel Rencana Operasi RS Pulau Galang Khusus Covid-19

Kodam I/BB | Batam – Komandan Satgas Penanganan Covid-19 wilayah Kepulauan Riau (Kepri), Brigjen TNI Gabriel Lema, SSos, memimpin pelaksanaan apel perdana rencana operasional RS Khusus Pulau Galang sebagai rumah sakit penanganan pasien Covid-19, Sabtu (4/4/2020) di Pulau Galang, Batam, Kepri.

Brigjen TNI Gabriel Lema yang juga Danrem 033/Wira Pramata ini menegaskan kepada 108 tim medis dan non medis yang ikut apel tentang SOP (Standard Operational Procedure) RS Khusus Pulau Galang.

“Kesiapan relawan, tenaga medis maupun non medis sebagai garda terdepan menghadapi pandemi Covid-19 di wilayah Kepri harus terus dikoordinasikan dengan baik,” tegas Gabriel.

Tak hanya itu, Pati TNI AD yang pernah menjabat Danrindam I/BB ini menekankan, bahwa seluruh pasien tidak boleh ada yang ditolak. “Baik berobat secara mandiri, maupun rujukan dari daerah lain, semuanya harus diterima,” terangnya.

Gabriel mengingatkan kepada relawan, petugas medis maupun non medis untuk memberi pelayanan maksimal kepada pasien.

“Seluruh pasien yang datang untuk berobat harus dilayani dan diatur sesuai Protap RS. Ingat jangan salah dalam pelayanan, karena masyarakat Indonesia sudah nyaman dengan keberadaan RS Pulau Galang khusus Covid-19 ini,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Gabriel juga menjelaskan bahwa di RS Pulau Galang Khusus Covid-19 ini, seluruh rungan yang ada sudah dibagi peruntukkannya.

“Sekitar 240 ruang pasien dan kantor sudah siap digunakan. Karenanya, mari kita semua bersatu dan bahu membahu demi tugas mulia untuk Bangsa dan Negara Indonesia tercinta ini,” pungkasnya.

Check Also

Pangdam I/BB : Bangsa yang besar adalah Bangsa yang bisa menghargai jasa para Pahlawannya

Kodam I/BB  | Medan – Prajurit TNI dari tiga Matra di wilayah Kota Medan sekitarnya …