Home / Berita Satuan / Danrem 032/Wbr Pimpin Korp Raport Pelepasan Pindah Satuan Kasrem

Danrem 032/Wbr Pimpin Korp Raport Pelepasan Pindah Satuan Kasrem

Kodam I/BB | Padang – Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, SE, MM., pimpin acara Korp Praport pindah satuan dalam rangka pelepasan Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Edi Nurhabad yang akan menjabat sebagai Kasrem 052/Wijaya Krama Kodam Jaya Jakarta, berlangsung di Gedung Sapta Marga Makorem Jl. Jenderal Sudirman No. 29 Padang, Sumbar, pada Jum’at (19/6/2020).

Acara Korp Praport pindah satuan merupakan wujud penghargaan dan penghormatan kepada prajurit yang akan meninggalkan satuan, juga sebagai upaya penyegaran organisasi pada kepentingan pembinaan personel serta pembinaan satuan.

Dalam amanatnya, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada menyampaikan bahwa penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan ini merupakan bagian dari dinamika organisasi. Hal ini, berkaitan dengan pembinaan personel dan satuan, bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja serta produktivitas satuan, terlebih dalam organisasi TNI AD yang kita banggakan. Selain itu, juga untuk pengembangan karir bagi yang bersangkutan.


“Hal semacam ini, hendaknya disikapi sebagai sesuatu yang wajar, dimana merupakan cermin kehidupan organisasi yang sehat dan dinamis, bertujuan untuk mengembangkan kualitas kepemimpinan dan profesionalisme keprajuritan untuk mengoptimalkan pencapaian tugas pokok satuan,” pungkas Danrem 032.

Jabatan yang diberikan kepada kita, merupakan amanah pemberian dari Tuhan Yang Maha Kuasa, dimana harus dipertanggung jawabkan dunia dan akhirat, sedangkan kepercayaan itu pemberian dari atasan ataupun pimpinan yang harus kita laksanakan dengan sebaik-baiknya.

Kepada Kolonel Inf Edi Nurhabad, SH, MH., beserta isteri saya ucapkan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian serta dedikasi terbaiknya selama menjabat sebagai Kepala Staf Korem 032/Wirabraja.

Dengan mendapatkan pengalaman dalam penugasan yang beragam pada berbagai bidang tugas dan berjenjang, diharapkan Kolonel Inf Edi Nurhabad, SH, MH., akan berhasil meningkatkan wawasan berpikir, menambah wawasan pengetahuan serta kualitas keterampilan sekaligus meningkatkan kualitas manajerial dan kepemimpinannya. Mari kita do’akan semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik disatuan baru dan kariernya semakin sukses, ujar Danrem 032.

“Selamat jalan dan selamat atas jabatan baru sebagai Kasrem 052/Wijaya Krama, semoga pengalaman berdinas di Korem 032/Wirabraja dapat bermanfaat untuk mendukung tugas saudara kedepan,” tutur Brigjen TNI Arief.

Pada kesempatan yang sama, Kolonel Inf Edi Nurhabad mengucapkan terima kasih kepada Danrem 032/Wbr yang telah memberikan bimbingan dan arahan selama menjabat, dan ucapan terima kasih kepada para Kasi, Dandim, Danyon dan Kabalak Korem 032/Wbr atas koordinasi dan kerjasamanya selama ini sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Adanya bimbingan, dukungan, arahan, wawasan pengetahuan dan pengalaman yang didapatkan selama menjabat sebagai Kasrem 032/Wbr, semoga bisa diterapkan disatuan baru dan menjadi bekal buat saya kedepannya,” ungkap Kolonel Inf Edi.

Turut hadir dalam Acara Korp Praport pindah satuan tersebut, para Kasi Korem 032, Dandim, Danyon, prajurit dan PNS Korem 032/Wbr.

Check Also

Optimalkan Pengamanan dan Keamanan, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Sawiyatami Laksanakan Sweeping

Kodam I/BB | Keerom – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas diperbatasan, Satgas Yonif …