Home / Berita Satuan / Danrem 032/Wbr : Berikan Penilaian Yang Obyektif dan Dapat dipertanggung jawabkan Untuk Memperoleh Calon Prajurit Yang Terbaik

Danrem 032/Wbr : Berikan Penilaian Yang Obyektif dan Dapat dipertanggung jawabkan Untuk Memperoleh Calon Prajurit Yang Terbaik

Kodam I/BB | Padang Panjang – Komandan Korem 032/Wbr Kolonel Inf Arief Gajah Mada SE, MM pimpin sidang pemilihan Calon Tamtama Gelombang I TA. 2020 di Aula Secata B Rindam I/BB Padang Panjang Sumatera Barat, 2 Mei 2020.

Sebanyak 435 peserta seleksi tingkat pusat Calon Tamtama PK Gelombang I Tahun 2020 Sub Panda Padang gabungan dari Korem 032/Wbr dan Korem 033/WP mengikuti sidang Pantukhir di Aula Secata B Rindam I/BB Padang Panjang.

Sidang diawali dengan laporan singkat dari Kasipers Korem 032 Kolonel Inf Jajang Kurniawan selaku Sekretaris Panitia Sub Pandan Padang. Dalam laporannya disampaikan bahwa jumlah calon yang memenuhi syarat dan sampai pada seleksi tingkat pusat sebanyak 435 orang.

Dalam amanat Aspers Kasad Mayjen TNI Heri Wiranto yang dibacakan oleh Komandan Korem 032/Wbr menyampaikan beberapa penekanan diataranya, agar seluruh panitia pemilihan melaksanakan pemilihan secara efektif dengan tetap mematuhi dan melaksanakan protap penanganan Covid 19, berikan penjelasan dengan baik kepada calon yg tidak lulus agar bisa dijadikan evaluasi bagi yang bersangkutan apabila ikut seleksi kembali, dan juga berikan penekanan kepada peserta yang lulus agar tetap menjaga kesehatannya sampai dengan dibukanya pendidikan.

Dalam sambutan dan arahannya kepada panitia seleksi Sub Panda Padang Danrem 032/ Kolonel Inf Arief Gajah Mada, SE, MM juga menekankan agar pelaksanaan sidang pemilihan ini harus dilaksanakan dengan baik dan benar dan dapat dipertanggung jawabkan dengan selalu mempedomani aturan dan ketentuan yang berlaku.

Laksanakan pemilihan dengan hati nurani berikan penilaian yang baik kepada calon dan laksanakan dengan obyektif sehingga akhirnya kita dapat meperoleh calon prajurit yang baik dan berkwalitas.

“laksanakan pemilihan secara baik dan benar dengan obyektif dan dapat dipertanggung jawabkan sehingga kita mendapatkan Calon Prajurit yang terbaik dan berkwalitas”, tegas Danrem alumni Akmil 1992 ini yang juga selaku Ketua Panitia Sidang Pemilihan.

Usai melaksanakan proses sidang pemilihan dengan selektif dan ketat akhirnya terpilih sebanyak 300 orang Calon Prajurit Tamtama TNI AD yang direncanakan akan mengikuti pembukaan pendidikan pada 8 Mei 2020 di Secata B Rindam I/BB Padang Panjang.

Hadir dalam pelaksanaan sidang seluruh Panitia baik dari pusat maupun Daerah.

Check Also

Motivasi Jemaat Lebih Giat Beribadah, Satgas Yonif 125/Si’mbisa Bagikan Alkitab

Kodam I/BB | Merauke – Untuk menumbuhkan dan mendorong semangat warga jemaat agar lebih giat …