Home / Berita Satuan / Danrem 031/Wb melepas Tim Patroli Covid 19 TNI-POLRI

Danrem 031/Wb melepas Tim Patroli Covid 19 TNI-POLRI

Kodam I/BB | Pekanbaru – Danrem 031/Wb melepas 60 personil TNI dan 20 personil Polri untuk melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) bagi masyarakat yang lupa atau melanggar.

Dimana pelepasan personil tim patroli tersebut langsung di pimpin Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed di dampingi Dandim 0301/PBR Kolonel Inf M Musafag dan Walikota Pekanbaru DR Firdaus ST MT, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol DR Pria Budi, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani, Kajari Kota Pekanbaru, di halaman Makodim 0301/PBR, Senin (16/8/2021).

Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed pada kesempatannya mengatakan, beberapa minggu ini di Kota Pekanbaru sedang mengalami peningkatan orang terpapar covid-19, jadi tim patroli di bentuk tidak lain adalah guna mendisiplin kan masyarakat yang tidak disiplin.

“Tim patroli ini kita bentuk untuk mendisiplinkan masyarakat, dan mereka ini kita persiapkan patroli dengan sepeda motor, karena dengan sepeda motor bisa lebih efektif dan efesien dan gerakan di lapangan lebih fleksibel atau lebih cepat di bandingkan dengan mobil,” ujar Danrem.

Pada kesempatan itu juga Danrem 031/WB, meminta kepada seluruh personil tim patroli untuk tidak bosan-bosan dalam mengingatkan masyarakat, dan tetap mengedepankan cara yang humanis dalam menghadapi masyarakat.

“Jangan terpancing emosi saat memberikan himbauan kepada masyarakat, kita harus sabar mendisiplinkannya, tidak ada yang mustahil angka covid-19 di Pekanbaru ini bisa turun, peran saudara-saudara sekalian ini sangat penting melakukan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab, lakukan tugas ini dengan tulus dan ikhlas,” ucap Danrem.

Sementara itu Dandim 0301/PBR usai acara pelepasan mengatakan, bahwa tim patroli ini sudah berjalan melaksanakan tugasnya untuk memberikan edukasi tentang protokol kesehatan beberapa hari ini.

“Tim patroli ini sudah 3 hari yang lalu menjalankan tugasnya, tetapi hari ini ada waktu untuk melepaskan secara seremonial tim patroli covid-19 yang langsung di pimpin Danrem 031/WB,” imbuh Dandim Kolonel Inf M Musafag.

Ditambahkannya, tentu dengan adanya tim patroli covid-19 ini, pihaknya berharap bisa menekan angka penyebaran covid-19 yang ada di kota Pekanbaru.

“Nantinya dengan mereka naik sepeda motor bisa lebih fleksibel gerakannya untuk masuk kemana saja, memberikan himbauan dan peringatan bagi masyarakat yang melanggar prokes, kita juga berharap dengan adanya tim ini bisa dapat menekan lajunya angka penyebaran covid-19 di Kota Pekanbaru,” kata Dandim 0301/PBR Kolonel Inf M Musafag berharap.

Check Also

Sinergitas TNI Babinsa Kepulauan Anambas dan Masyarakat dalam Gotong Royong

Natuna-Anambas Anggota Koramil Babinsa Serda Samsul Fahri bersama masyarakat melaksanakan Melaksanakan Goro bersama warga RT …