Home / Berita Satuan / DANREM 023/KS PIMPIN SIDANG PARADE CALON BINTARA PK TNI AD TA 2021 DI HARI PERTAMA

DANREM 023/KS PIMPIN SIDANG PARADE CALON BINTARA PK TNI AD TA 2021 DI HARI PERTAMA

Sibolga, Dalam rangka menyeleksi calon prajurit yang berkualitas Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, SH., M.M memimpin Sidang Parade Calon Bintara PK TNI AD Tahun Anggaran 2021 di Aula Gupala Makorem Jln Datuk Hitam No.1 Sibolga Senin (06/09/2021)

Sidang Parade dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 6 sampai 7 September, Danrem 023/KS dalam Sambutannya menyampaikan bahwa, Sidang Parade Tingkat Sub Panda Korem 023/KS Caba PK TNI AD TA.2021 ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan pimpinan Angkatan Darat dalam menyiapkan personel TNI AD yang profesional dan unggul di masa depan.

Sumber Daya Manusia merupakan penentu yang sangat penting bagi efektifitas kinerja suatu organisasi, termasuk dalam organisasi TNI AD yang memerlukan sumber daya manusia yang profesional baik secara kualitas maupun kuantitas. Sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD di masa yang akan datang.

Sehubungan dengan hal tersebut, kegiatan Sidang Parade hari pertama ini diharapkan dapat menyeleksi dan menjaring para calon Bintara yang berkualitas, baik dari aspek administrasi, kesehatan dan jasmani serta ilmu pengetahuan, guna mewujudkan TNI yang profesional, modern dan tangguh. Sidang Parade dilakukan secara ketat, cermat dan teliti guna mendapatkan calon-calon Prajurit TNI AD yang terbaik, “ucap Danrem”.

Lebih lanjut Alumni AKMIL 1995 ini tidak lupa mengingatkan kepada para Panitia untuk menghindari hal-hal yang tidak terpuji tidak ada memberikan janji atau dalam bentuk apapun kepada calon atau orang tua calon. Pedomani semua kriteria kelulusan sesuai peraturan yang telah ditetapkan oleh Pimpinan TNI AD.

Sebagai informasi, Calon Bintara yang lulus pada tahap Sidang Parade ini, berhak untuk mengikuti seleksi Tingkat Pusat yang dipusatkan Rindam I/BB. Pada tahapan Seleksi Tingkat Pusat tersebut mereka harus bersaing lebih ketat lagi dengan peserta lain se-Kodam I/BB untuk menjadi yang terbaik, agar bisa lulus dan mengikuti Pendidikan di Rindam I/BB,”tegas Danrem”

Turut hadir dalam Sidang Parade antara lain, Kasrem 023/KS, Dandenkesyah Sibolga Letkol Ckm Suhartono, Kasipers Mayor Inf Faiq Fahmi, Pengawas dari Kodam /BB Letkol Inf Nelson Rajagukguk, para Kasirem 023/KS, Kaajenrem Mayor Caj D. Sitanggang dan Kajasrem 023/KS Kapten Inf H. Sirait.

Check Also

Meski Dengan Alat Sederhana, Satgas TMMD Kodim 0207/Simalungun Semangat Pindahkan Material Sasaran Fisik

Pematang SIantar | Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0207/Simalungun harus melewati perjuangan …