Home / Berita Utama / Danrem 023/KS dan FKPD Tapteng Suntik Vaksin Sinovac Perdana

Danrem 023/KS dan FKPD Tapteng Suntik Vaksin Sinovac Perdana

Kodam I/BB | Sibolga – Komandan Korem 023/KS, Kolonel Inf Fabriel Buyung Sikumbang, SH, MM, bersama unsur FKPD Tapteng melakukan suntik Vaksin Sinovac Perdana yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Pandan, Selasa (2/2/2021).

Usai menerima suntikan, Danrem 023/KS mengimbau warga masyarakat Kabupaten Tapteng untuk tidak mudah percaya dengan berita yang belum tentu kebenarannya.

“Saya kira ini menjadi harapan bagi kita semua. Percayalah kepada pemerintah bahwa vaksin ini sangat berguna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Danrem memastikan bahwa Vaksin Sinovac ini aman dan halal untuk digunakan, sesuai rekomendasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) RI.

Oleh karena itu, Danrem mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan vaksin sebagai salah satu upaya memerangi pandemi Covid-19.

“Meski sudah disuntik vaksin COVID-19, bukan berarti bisa bebas mengabaikan Protokol kesehatan. Kepada masyarakat tetap menjalankan 5M Disiplin Protokol kesehatan seperti: Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi mobilitas keluar rumah di manapun dan kapanpun,” ucapnya.

Selain itu, Danrem juga mengingatkan untuk tetap waspada dan jangan pernah lelah, bahkan jangan abaikan tentang Protokol Kesehatan.

“Disiplin protokol kesehatan dimulai dari pribadi masing-masing, keluarga dan lingkungan masyarakat,” pungkasnya.

Hadir diacara, antara lain Kasrem 023/KS, Bupati Tapteng, Dandim 0211/TT, Kapolres Tapteng, Kajari Sibolga, Dansat Radar 234, Wadan Denpom Sibolga, Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 Sibolga, dan para Pimpinan OPD Tapteng.

*Sumber: Penrem 023/KS

Check Also

Pangdam I/BB : Penataan Keramba Jaring Apung (KJA) Tingkatkan Kualitas Air dan kelestarian Danau Toba

SIMALUNGUN – Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, bersama Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol …