Home / Berita Satuan / Danrem 022/PT Laksanakan Upacara HUT RI Ke-76 Di Kota Pematang Siantar

Danrem 022/PT Laksanakan Upacara HUT RI Ke-76 Di Kota Pematang Siantar

Kodam I/BB | Pematang Siantar – Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, S.A.P., menghadiri upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021, kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Wali Kota Pematang Siantar, Selasa (17/08/2021).

Upacara peringatan HUT kemerdekaan RI, ditandai dengan pengibaran bendera merah putih, dengan iringan lagi Indonesia Raya, pembacaan teks Proklamasi oleh Inspektur Upacara, yang diawali dengan “Tanda Kebesaran Buka” dan diakhiri dengan “Tanda Kebesaran Tutup”, Pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan Doa.

Upacara bendera peringatan kemerdekaan RI yang berlangsung dengan tertib dan khidmat tersebut, antara lain diikuti oleh seluruh Perwakilan TNI dan Polri, Instansi pemerintah yang ada di Pematang Siantar, serta tokoh Agama.

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ini merupakan salah satu wahana untuk mengenang jasa para pahlawan dan pendahulu, yang telah mengorbankan jiwa dan raga, berjuang merebut, menegakkan serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain itu, juga sebagai momentum untuk meningkatkan jiwa Patriotisme dan Nasionalisme kepada Tanah Air tercinta.

Upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ke-76 kali ini hanya dihadiri Para Pejabat Forkopimda Pematang Siantar, 1 SST Pasukan upacara gabungan dari TNI, Polri dan ASN, mengingat Pematang siantar masih dalam Status PPKM Level IV Covid-19, Sehingga seluruh kegiatan harus mengacu kepada peraturan dalam penanganan PPKM Level- IV namun tidak mengurangi akan Khidmatnya Upacara tersebut .

Setelah selesai melaksanakan Upacara dengan sangat sederhana, dilanjutkan dengan mengikuti upacara peringatan HUT RI ke 76 di Istana Negara secara Virtual dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan.

Check Also

Kodim 0301/Pbr Distribusikan Obat dan Vitamin Untuk Warga Isoman.

Pekanbaru, Babinsa Jajaran Kodim 0301/Pbr membagikan paket obat dan vitamin untuk pasien Covid-19 yang tengah …