Breaking News
Home / Berita Satuan / Danrem 022/PT Laksanakan Rapat Kordinasi Bersama Forkopimda Serta Tinjau SMP N 1 Malela Yang Akan Dijadikan Isolasi Terpusat

Danrem 022/PT Laksanakan Rapat Kordinasi Bersama Forkopimda Serta Tinjau SMP N 1 Malela Yang Akan Dijadikan Isolasi Terpusat

Simalungun | Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, S.A.P., pimpin langsung pelaksanaan Rapat Koordinasi peningkatan disiplin dan Penegakan Disiplin dalam pencegahan dan pengendalian virus Covid -19 oleh Forkopimda Kabupaten Simalungun, dalam pencegahan dan pengendalian Virus Covid-19 oleh Forkopimda Kabupaten Simalungun yang dilaksanakan bertempat di Kantor Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Covid-19, Jalan Asahan Km 6 Nagori Lestari Indah Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (23/08/2021).

Pada pelaksanaan Rapat Koordinasi peningkatan disiplin dan penegakan hukum dalam pencegahan dan pengendalian virus Covid -19 tersebut turut serta dihadiri oleh, Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung SAP, Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldy S.sos., MM, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Roli Sauhoka, Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedi Arifianto SH SIP MH, Kasi Opsrem 022/PT Mayor Arm Denny Riesta, Kasdim 0207/PT Mayor Inf F. Sidauruk, Asisten Pemerintahan Dan Kesra Albert R Saragih, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra Akmal Harif Siregar, Plt Ka. BPBD Bob Presly Saragih, Kapenrem 022/PT Mayor Inf SH. Tanjung, Kabagops Polres Simalungun Kompol Surya, Kabid P2P Dinas kesehatan Kab Simalungun dr. Henny Roselia Pane dan Dandim Intelrem 022/PT Kapten Inf EJ. Sipayung.

Adapun Rapat Koordinasi tersebut dalam peningkatan disiplin dan penegakan disiplin protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Virus Covid-19 di Kabupaten Simalungun, Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat Level lll, Pengoptimalan posko penanganan Corona virus Covid-19 di tingkat Desa/Kelurahan untuk pengendalian penyebaran virus Covid-19.

Adapun arahan dan bimbingan Danrem 022/PT, Mengendalikan kerumunan, Membuat pos penyekatan, Personel dalam pos harus terposisi dengan baik dan struktur yang jelas, Praktik yustisi harus terjadwal dengan jelas, Memberikan himbauan tentang Protokol Kesehatan bagi masyarakat. Mengurangi kematian, Pembuatan isoter yang memadai, Isoman dinilai tidak efektif sehingga dapat menimbulkan cluster baru di lingkungannya, Posko yang dilaksanakan harus sampai tingkat Desa maupun tingkat RT serta dilaksanakan pemantauan terhadap masyarakat yang melaksanakan isoman, Pemberian Vaksin serta mensosialisasikan vaksin tersebut kepada masyarakat agar tidak salah dalam penafsiran karena vaksin bukan untuk membuat kebal terhadap virus namun vaksin dapat meningkatkan imun masyarakat.

Setelah pelaksanaan kegiatan Rapat Koordinasi tersebut kegiatan dilanjutkan Kunjungan ke SMP Negeri 1 Malela, dalam rangka yang akan dijadikan tempat Isolasi terpusat untuk wilayah Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun, Pada kesempatan tersebut turut juga pada pelaksanaan peninjauan ke SMP Negeri 1 Malela, dalam rangka yang akan dijadikan tempat Isolasi terpusat tersebut juga turut serta didampingi oleh Wakil Bupati Simalungun Bapak H Zonny Waldi, S. Sos.,MM dan Kapolres Simalungun Bapak AKBP Nicolas Dedy Arifianto, S.H, S.I.K, M.H.

Dalam kunjungan Danrem 022/PT tersebut sejauh ini telah menunjukan kinerja yang baik dan progresif dalam menangani Covid-19 diwilayah Kabupaten Simalungun dalam penanganan virus corona. โ€œSaya melihat disini sudah melaksanakan langkah-langkah strategis yang begitu progresif, dari sinergitas Organisasi Perangkat daerahnya yang luarbiasa, kemudian dukungan moril dan materil dari Kepala daeahnya, kata Danrem.

Disamping itu juga Danrem 022/PT mengatakan bahwa rumah sakit yang siap menangani pasien, ketersediaan oksigen cukup stabil, adanya peningkatan lonjakan kasus yang signifikan dibanding daerah lain, serta penanganan yang cukup baik didukung oleh agen program daerah pemberdayaan gotong royong (PDPGR) membuat luarbiasa. โ€œKami berkunjung ke SMP Negeri 1 Malela, dalam rangka yang akan dijadikan tempat Isolasi terpusat, kami melaksanakan pengecekan tempat tersebut, dalam hal ini Personel Kodim 0207/Simalungun yang tergabung dengan Instansi terkait pada pelaksanaan Pemberlakuan Kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro. Karena untuk Kabupaten Simalungun dalam saat ini masih dalam kondisi PPKM Mikro. Khusus untuk Kota Pematang Siantar PPKM Level lV, kata Danrem.

Check Also

Jum’at Penuh Berkah, Kodim 0314/lnhil Terus Berbagi Kepada Kaum Dhuafa.

TEMBILAHAN, – Pada hari Jum’at yang penuh berkah ini, Kodim 0314/lnhil lakukan kegiatan rutin bagi …