Home / Berita Satuan / Danrem 022/PT bersama Wali Kota P.Siantar Buka TMMD Kodim 0207/Simalungun Ke-112 TA. 2021 di Kota P.Siantar

Danrem 022/PT bersama Wali Kota P.Siantar Buka TMMD Kodim 0207/Simalungun Ke-112 TA. 2021 di Kota P.Siantar

P.Siantar – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu momentum untuk mempererat hubungan koordinasi dan kerja sama antara TNI khususnya Kodim 0207/Simalungun dengan Pemko P.Siantar.

TMMD ke 112 yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, serta komponen masyarakat sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah serta merupakan perwujudan komitmen moral TNI dan pemerintah kepada masyarakat sebagai upaya peningkatan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat.

Saat ini sudah berlangsung kegiatan pra TMMD Kodim 0207/Simalungun ke 112 tahun 2021 di kota P.Siantar yakni pembangunan bendungan sungai di kampung Gunung Jalan bahkora II bawah, Kelurahan Bp Nauli Kec.Siantar Marihat. Kegiatan tersebut sudah berlangsung beberapa hari yang lalu dan semoga pembangunan tersebut bisa diselesaikan tepat waktu sehingga dapat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat.

Kegiatan TMMD ini berlangsung di tengah pandemi Covid -19, yang sangat berdampak pada sendi sendi kehidupan masyarakat, karenanya melalui kegiatan TMMD ini, diharapkan penyebaran Covid -19 bisa berkurang karena para personel TNI di lapangan juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat di sekitar lokasi sasaran TMMD untuk selalu mematuhi protokol Kesehatan.

Mari kita sama sama berdoa dan bekerja agar penyebaran Covid – 19 semakin berkurang , sehingga PPKM di Kota P.Siantar bisa semakin turun level, serta pandemi ini segera berakhir, dengan demikian kita bisa kembali beraktifitas secara normal ujar “ orang nomor satu di P.Siantar.

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota P.Siantar dalam rangka pembukaan TMMD ke-112 Kodim 0207/Simalungun yang bertempat di Ruang Serba Guna Bappeda Pemko P.Siantar, Rabu ( 15/09/2021).

Wali Kota P.Siantar Hefriansyah Noor, S.E., M.M juga mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya program TMMD, hal ini sangat membantu dalam upaya pemberdayaan masyarakat yang sinergis dengan program pembangunan di wilayah.

Wali Kota P.Siantar mengharapkan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat agar tujuan dan sasaran TMMD ini dapat tercapai secara optimal.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan alat kerja kepada perwakilan TNI dan masyarakat serta penyerahan secara simbolis bantuan benih dari Walikota P.Siantar kepada Masyarakat berupa : Benih Padi 370 Kg, benih Ikan Nila 3000 Ekor, Benih Ikan Mas 2000 Ekor, Pestisida 4 Paket, Cangkul 40 Bh,

Dan penyerahan secara simbolis bantuan Semen 200 Sak dari Danrem 022/PT yang diwakili Oleh Plh Kasrem 022/PT Letkol Inf H Siregar kepada Dan Satgas TMMD.

Sementara itu Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka menuturkan bahwa kegiatan TMMD Kodim 0207/Sml ke -112 Tahun 2021 kali ini dilaksanakan mulai tanggal 15 September sampai dengan 14 Oktober 2021 melibatkan prajurit TNI/Polri , perwakilan OPD Kota P.Siantar serta masyarakat Kota P.Siantar Dengan mengusung Tema “ TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”

Selain Wali Kota P.siantar dan Dandim 0207/Sml , kegiatan ini juga dihadiri oleh Danrem 022/PT Yang diwakili Oleh Plh Kasrem 022/PT Letkol Inf H Siregar , Kapolres P.Siantar, Kepala BNN Kota P.Siantar, Ketua DPRD Kota P.Siantar, Kajari Kota P.Siantar, Ketua Pengadilan P.Siantar, Pjs, Sekda Kota P.Siantar, Para Kepala OPD, Ketua persit KCK Cabang 34 kodim 0207/SMl, Ketua Tim Penggerak PKK Kota P.Siantar, Manager PTPN IV Kebun Marihat, Para tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh pemuda Kota P.Siantar.

Di akhir kegiatan dilanjutkan peninjauan lokasi TMMD , lokasi yang dikunjungi adalah Bendungan Sungai Bah Biak Kampung Gunung Kelurahan Bp.Nauli Kec.Siantar Marihat.Kota P.Siantar.

Check Also

Kodim 0301/Pbr Distribusikan Obat dan Vitamin Untuk Warga Isoman.

Pekanbaru, Babinsa Jajaran Kodim 0301/Pbr membagikan paket obat dan vitamin untuk pasien Covid-19 yang tengah …