Home / Berita Utama / Danrem 022/Pantai Timur Tinjau Lokasi TMMD Ke-107 Kodim 0207/Simalungun

Danrem 022/Pantai Timur Tinjau Lokasi TMMD Ke-107 Kodim 0207/Simalungun

Kodam I/BB | Simalungun – Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M. Han, meninjau lokasi TMMD Ke-107 Kodim 0207/Simalungun yang dilaksanakan bertempat di dua lokasi Nagori Parjalangan Kecamatan Dolok Masanggal dan Nagori Durian Banggal Kecamatan Raya Kahean Kabupaten Simalungun, Senin (06/04/2020).

Dalam kunjungan tersebut Danrem 022/PT didampingi Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M, beserta rombongan melihat langsung sampai sejauh mana pengerjaan fisik yang menjadi sasaran TMMD Ke-107 Kodim 0207/Simalungun. “Kita dapat lihat disini, pelaksanaan kegiatan sudah bisa mencapai sasaran yang diprogramkan. TNI beserta komponen yang ada diwilayah dan masyarakat bersatu padu dan bergotong royong membangun sarana dan prasarana fisik dalam program TMMD ini”, terangnya.

Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M. Han, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada segenap stakeholder yang telah berkontribusi besar dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 0207/Simalungun yang saat ini sudah 65 % berjalan, dengan harapan selesai tepat waktu sesuai jadawal yang telah ditetapkan oleh Komando Atas, maanfaatkan waktu sebaik baiknya sehingga pekerjaan selesai tepat waktu, ungkap Danrem.

Danrem juga berpesan kepada Personel Satgas TMMD “ harapan saya kalian bangga dengan tugas yang telah di percayakan kepada kalian, karna tidak semua prajurit bisa mendapatkam kesempatan untuk melaksanakan satgas TMMD.

Dengan TMMD juga diharapkan akan meningkatkan kualitas dan potensi SDM serta meningkatkan peran kelembagaan desa dan peran serta masyarakat dalam pembangunan untuk menambah wawasan serta meningkatkan ekonomi masyarakat Kecamatan Raya Kahean, Kontribusi para stakeholder di TMMD ini sangat besar artinya, sehingga upaya membantu pemerintah daerah dalam mempercepat dan meratakan pembangunan di wilayah bisa terwujud sesuai yang diharapkan, pungkas Danrem.

Selain kepada stakeholder, Danrem juga menyampaikan terima kasih kepada warga masyarakat di lokasi sasaran fisik yang telah suka rela dan atas kesadaran sendiri untuk ikut bergotong royong bersama personel Satgas TMMD melaksanakan pekerjaan. “Peran aktif warga masyarakat seperti inilah yang sangat diharapkan, sehingga percepatan dan pemerataan pembangunan bisa dilakukan secara bersama-sama oleh TNI-Pemerintah dan komponen masyarakat, dan jangan lupa di pelihara agar jalan yang telah di bangun tersebut bisa tahan lama, tutup Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M. Han.

Pada pelaksanaan peninjauan sasaran TMMD tersebut turut serta di hadiri oleh, Dandim 0207/Simalungun, Kasiter Rem 022/PT, Kasiops Rem 022/PT, Camat Raya Kahean, Kapolsek Raya Kahean dan Pangulu serta beberapa masyarakat setempat.

Check Also

Dharma Pertiwi daerah A : Batik kebanggaan Bangsa Indonesia

Medan – Ketua Dharma Pertiwi Daerah “A” Ny. Neneng Irwansyah membuka pelaksanaan kegiatan membatik menggunakan …