Home / Berita Satuan / Danramil 06 Guguk Pimpin Anggota Siapkan Rumah Isoter

Danramil 06 Guguk Pimpin Anggota Siapkan Rumah Isoter

Lima Puluh Kota – Sebagai bagian dari upaya percepatan penanganan Covid -19, Koramil 06 Guguk menyiapkan tempat isolasi terpadu di Makoramil 06 Guguk Kabupaten 50 Kota. Hal itu disampaikan Danramil 06 Guguk Kapten Inf Muhardif disela kegiatan. Selasa (10/8/2021).

Selain itu menurut Danramil, penyiapan ruangan isolasi terpadu untuk menindak lanjuti perintah Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, Danrem 032/WBR Brigjen TNI Arief Gajah Mada SE, MM., terkait penyiapan rumah isolasi terpadu sampai ke tingkat bawah.

Diungkapkan Danramil, bahwa rumah isolasi terpadu tersebut harus ada di masing-masing kecamatan hingga Nagari /Desa atau kelurahan sebagai tempat isolasi bagi warga yang terkena Covid-19 tanpa gejala, serta tidak beresiko sehingga tidak ada lagi kontak dengan orang lain dengan harapan dapat membantu kesiapan tempat di rumah sakit akan terkonsetrasi menangani pasien dengan gejala serta beresiko manakala terjadi lonjakan pasien, dan sesuai petunjuk komando atas, jajaran Koramil juga harus menyiapkan, tidak terkecuali Koramil 06 Guguk.

” Dengan demikian akan lebih mudah dalam pengawasan dan pemantauan oleh tenaga kesehatan maupun Satgas Covid lainnya setiap perkembangan kondisi pasien akan dapat terpantau dengan baik sehingga dapat lebih efektif penanganannya, “ tandas Danramil

Dan kita selalu ber koordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait serta tenaga kesehatan yang akan memantau rumah isolasi terpadu apabila ada warga atau pasien yang terpapar Covid-19, tambahnya.

Check Also

Meski Dengan Alat Sederhana, Satgas TMMD Kodim 0207/Simalungun Semangat Pindahkan Material Sasaran Fisik

Pematang SIantar | Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0207/Simalungun harus melewati perjuangan …