Home / Berita Satuan / DANRAMIL 03/PARONGIL: BABINSA HARUS MELEK SITUASI

DANRAMIL 03/PARONGIL: BABINSA HARUS MELEK SITUASI

Kodam I/BB | Dairi – Bintara Pembina Desa (Babinsa) memiliki peran sentral bagi satuan teritorial di tingkat wilayah. Karena itu, Babinsa dituntut terus meng-upgrade kemampuan dan melek situasi Pandemi Covid-19 yang tengah melanda negeri ini.

Hal ini ditegaskan Komandan Koramil 03/Parongil Kapten Inf T. Aritonang saat mengisi Jam Komandan, Senin (9/8-2021) tadi pagi. Danramil menekankan beberapa hal penting terutama berkaitan dengan para Babinsa.

Danramil menegaskan, sebagai Bapulket, Babinsa harus tahu kondisi wilayah dan waspada terhadap setiap perkembangan. Babinsa tidak boleh apatis, harus tahu dan dilarang bersikap tidak mau tahu.

“Babinsa harus melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab untuk menciptakan RAK Juang yang tangguh serta dapat mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat,” ucap Danramil.

Selain itu, seluruh Babinsa wajib bersinergi dengan intansi terkait dalam melakukan Langkah-langkah antisipasi dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid 19 di wilayah binaan.

“karena para Babinsa juga menjadi garda terdepan dalam penegakan protocol kesehatan Covid 19, ujarnya.

“Setiap Babinsa harus terus menerus memberikan himbauan Protokol Kesehatan kepada masyarakat, mengajak menjaga jarak aman minimal 1 M saat beraktifitas, membiasakan cuci tangan dengan sabun atau membawa Hand Sanitezer serta selalu memakai masker.

Sebagai Babinsa harus menjaga etika dengan mengamalkan sapta marga, sumpah prajurit serta 8 wajib TNI. Permildas juga harus melekat dalam jiwa setiap prajurit yang intinya tidak boleh ragu-ragu,” sambungnya.

Danramil yang Abituren PK3 Senapati ini menambahkan, apa yang disampaikannya bersifat penekanan ulang dan perintah yang harus dilaksanakan.

Check Also

Kodim 0301/Pbr Distribusikan Obat dan Vitamin Untuk Warga Isoman.

Pekanbaru, Babinsa Jajaran Kodim 0301/Pbr membagikan paket obat dan vitamin untuk pasien Covid-19 yang tengah …