Home / Berita Utama / Dandim Natuna Apresiasi Babinsa Air Payang Bagikan Tali Asih Ditengah Pandemi

Dandim Natuna Apresiasi Babinsa Air Payang Bagikan Tali Asih Ditengah Pandemi

Kodam I/BB | Natuna – Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Babinsa Desa Air Payang Koramil 08/Pulau Laut, Kodim 0318/Natuna, Serda Sedarta Sembiring, didampingi Ibu Persit Ranting 09 Koramil 08/Pulau Laut, Ny. S. Sembiring, melaksanakan anjangsana berbagi rezeki dengan memberikan tali asih kepada warga binaannya.

Tali asih kali ini dengan memberi bantuan sembako dan sedikit uang yang dilakukan secara door to door kepada warga yang ada di Desa Air Payang Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pada Senin (02/08/2021) siang.

Dijelaskan Sedarta Sembiring, pemberian tali asih ini sebagai wujud bahwa TNI selalu hadir ditengah-tengah masyarakat yang saat ini tengah berjuang menghadapi wabah Covid-19.

Selain itu juga, kata dia, untuk menumbuhkan rasa saling peduli Ntar satu dengan yang lainnya, agar dapat melewati masa-masa sulit ditengah “badai” pandemi Covid-19 yang masih melanda sebagian besar wilayah di Indonesia, bahkan dunia.

”Harapannya tali asih ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi, serta bisa bermanfaat bagi yang menerimanya,” ungkap Sedarta Sembiring.

Sementara itu ditempat terpisah Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan, SH.M.Han, mengatakan, bahwa dalam keadaan apapun, baik suka dan duka, pihaknya akan terus berdiri bersama rakyat.

Oleh karena itu dirinya berharap apa yang telah mereka lakukan selama ini dapat menjadi penyemangat dan bermanfaat untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Natuna maupun di Kabupaten Kepulauan Anambas, khususnya di Desa Air Payang, Kecamatan Pulau Laut.

“Semoga Tuhan yang Maha Esa meridhoi setiap langkah kita untuk selalu berbagi, dan kepedulian kita untuk membantu sesama yang membutuhkan,” ucap Asep Ridwan.

Dandim juga memberikan apresiasi kepada Babinsa Air Payang bersama istri tercintanya, yang telah sudi menyisihkan rejeki dan tenaganya, untuk membagikan tali asih kepada sejumlah warga binaannya yang ikut terkena dampak dari pandemi virus corona.

Check Also

Resmi Ditutup, Latma MTT SFAB Gel III TA 2021 Antara TNI AD Dengan US Army

JAKARTA, tniad.mil.id – Latihan Bersama Mobile Training Team Security Force Assistance Brigade (MTT SFAB) tahun …