Home / Berita Satuan / Dandim DS Hadiri Pembukaan MTQ Ke-54 Deliserdang di Ponpes Mawaridussalam

Dandim DS Hadiri Pembukaan MTQ Ke-54 Deliserdang di Ponpes Mawaridussalam

Kodam I/BB | Batangkuis – Dandim 0204/DS, Letkol Kav Jackie Yudhantara, SSos, MHan, turut menghadiri acara pembukaan MTQ ke-54 Kabupaten Deliserdang Tahun 2021 yang digelar di Aula Pondok Pesantren Mawaridussalam, Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang, Senin (22/2/2021).

MTQ ke-54 Kabupaten Deliserdang ini akan berlangsung sampai lima hari ke depan, yakni dari 22-26 Februari 2021.

“Kegiatan MTQ ini dilaksanakan di sejumlah tempat yang berbeda dikarenakan kondisi saat ini sedang adanya pandemi Covid-19,” ucap Bupati Deliserdang, H Ashari Tambunan dalam sambutan pembuka acara.

Bupati sangat berharap, MTQ ini dapat meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi dan nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an.

Tak kalah pentingnya, Bupati juga menekankan seluruh rangkaian pelaksanaan MTQ agar tetap menerapkan disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

“Mari kita sama-sama berdoa semoga pandemi Covid-19 ini cepat pergi dari negeri kita,” pungkas Bupati Ashari yang kemudian melakukan pemukulan bedug sebagai tanda resminya pembukaan MTQ ke-54 Kabupaten Deliserdang Tahun 2021.

Acara pembukaan MTQ ke-54 Kabupaten Deliserdang ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran, dilanjutkan pembacaan doa oleh Ketua MUI Deliserdang, H A Marpaung MA, laporan ketua panitia dan sambutan Ketua LPTQ Deliserdang, Darwin Zein, SSos.

Ketua DPRD Deliserdang, Zaki Syahri sangat berharap, pelaksanaan MTQ ini bagi umat Islam hendaknya bisa semakin mengimplementasikan apa-apa yang terkandung dalam Al-Qur’an sebagai pedoman hidup.

“Melalui MTQ ini kita wujudkan Deliserdang yang religius rukun dalam kebhinekaan,” ucapnya seraya melanjutkan acara penyerahan trophi bergilir kepada pihak panitia.

Turut hadir di acara, antara lain Wakil Bupati DS, HM Ali Siregar, Kapolresta DS, Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK, SH, Danramil 05/BK, Kapten Inf Poniman, Kapolsek Batang Kuis, AKP S Pasaribu, ASN Pemkab DS, serta seluruh Camat se Kabupaten Deliserdang.

Check Also

Koramil 03/Sedanau Gelar Vaksinasi Gurindam 12 Untuk Masyarakat Umum Dari Berbagai Kalangan Usia

NATUNA– Koramil 03/Sedanau, jajaran Kodim 0318/Natuna menggelar lanjutan vaksinasi Gurindam 12 dengan menyasar masyarakat umum. …