Home / Berita Satuan / Danramil 02/Bintan Timur dan Kapolsek Guki Pimpin Langsung Kegiatan Penyekatan Jalur Lalin pada PPKM Darurat di Kabupaten Bintan

Danramil 02/Bintan Timur dan Kapolsek Guki Pimpin Langsung Kegiatan Penyekatan Jalur Lalin pada PPKM Darurat di Kabupaten Bintan

Kodim Bintan — Operasi yustisi dan penegakan PPKM Darurat seiring masuknya Wilayah Kabupaten Bintan sebagai salah satu wilayah yang terkena perpanjangan PPKM Mikro oleh pemerintah pusat.

Personil gabungan baik dari TNI/Polri dan Instansi Pemerintah Daerah menjalankan penegakan PPKM Darurat tersebut. Kali ini, sasaran operasi ialah penyekatan jalan Simpang Km 16 Kampung Simpangan Toapaya, Kabupaten Bintan ke arah Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (10/7/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan ini diikuti langsung Danramil 02/Bintan Timur Kodim 0315/Bintan Kapten Inf Aswandi bersama Kapolsek Gunung Kijang (Guki) Iptu Sihombing dan Kabid Lalin Dishub Kabupaten Bintan Raymond.

Pada kesempatan itu, Danramil 02/Bintan Timur Kapten Inf Aswandi menyampaikan, “Dalam operasi, jajaran TNI/Polri dan Pemerintah Daerah diinstruksikan untuk terus menekankan prokes serta operasi PPKM darurat. Serta sekaligus memberikan imbauan untuk selalu menerapkan Protkes”, tutur Danramil.

Danramil juga menyampaikan bahwa petugas gabungan menekankan pentingnya 5M dan membagikan masker kepada pengguna jalan. “Kami berikan teguran lisan kepada pelanggar prokes. Kami juga lakukan pendataan identitas warga yang dengan sengaja menerobos penyekatan ini”, tegas Danramil.

Pada operasi PPKM Darurat tersebut dikatakannya guna untuk mencegah masuknya penyebaran Covid-19 yang kian banyak di Wilayah Kabupaten Bintan. (Pendim0315)

Check Also

Koramil 03/Sedanau Gelar Vaksinasi Gurindam 12 Untuk Masyarakat Umum Dari Berbagai Kalangan Usia

NATUNA– Koramil 03/Sedanau, jajaran Kodim 0318/Natuna menggelar lanjutan vaksinasi Gurindam 12 dengan menyasar masyarakat umum. …