Home / Berita Satuan / Dandim 0309/Solok, Terima Kunjungan Pangdam I/BB Tinjau Pelaksanaan Vaksin dan Tempat Isolasi Terpusat

Dandim 0309/Solok, Terima Kunjungan Pangdam I/BB Tinjau Pelaksanaan Vaksin dan Tempat Isolasi Terpusat

Solok – Untuk mempercepat penanganan dan mencegah laju penyebaran Covid-19, Panglima Komando Daerah Militer I/ Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., meninjau pelaksanaan serbuan Vaksinasi TNI terhadap masyarakat, di Lapangan Merdeka Kodim 0309/Solok Jl. Proklamasi Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, Rabu (11/8/2021).

Kehadiran Pangdam I/BB dan rombongan langsung disambut Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos., M.I Pol., Wali Kota Solok Zul Efian S.E., M.M., dan Kepala RST TK IV Solok Mayor Ckm Sudirman Suti Sp.P., beserta Forkopimda Kota Solok, didampingi Danrem 032/Wirabraja, Aster Kasdam I/BB, Kakesdam I/BB, Kapendam I/BB serta Asops Kasdam I/BB.

Selain meninjau pelaksanaan Vaksin di Lapangan Merdeka Kodim 0309/Solok, Pangdam I/BB kunjungi RST Tk IV Solok serta memberikan Tali Asih kepada Tenaga Kesehatan RST Tk. IV Solok dan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang LXIII Dim 0309/Solok.
Kegiatan Pangdam I/BB dilanjutkan melihat secara langsung tempat Isolasi Terpusat (Isoter) di RSUD Bandar Pandung Kota Solok serta memberikan sedikit Tali Asih kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bertugas di Pusat Isolasi Kota Solok, tidak hanya memberikan Tali Asih, Pangdam I BB juga menyerahkan Bantuan Oksigen Concentrator kepada Pemerintah Kota Solok yang dilaksanakan di RSUD M. Natsir Kota Solok.

Dalam arahannya Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., mengatakan bahwa di tengah kondisi darurat, kita harus mengapresiasi setiap peluh keringat, pengorbanan dan dedikasi tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan dalam melawan pandemi ini.

Sebagai tanda terimakasih, semua pihak pun turut berupaya bertahan menghadapi wabah.

Untuk mengurangi beban tenaga kesehatan, dan tidak menjadi pasien berikutnya dengan cara tetap patuhi protokol kesehatan.

Lebih dari satu tahun Indonesia menghadapi pandemi.

Selama itu pula tenaga kesehatan tertatih, merawat pasien covid-19 dengan ancaman terpapar setiap waktu.

Mereka, telah bekerja keras menangani pandemi Covid-19. “Terima kasih kepada para tenaga kesehatan dan relawan yang saat ini tak mengenal pagi, siang atau malam berjuang dan bekerja keras menangani pandemi Covid-19,” ucap Pangdam I/BB

Pangdam berharap masyarakat ikut berperan membantu para tenaga kesehatan dan relawan. Ia mengingatkan warga untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan guna mencegahan dan memutus mata rantai Covid-19.

“Kita bantu mereka dengan tetap mengenakan masker, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan,” harap Pangdam I/BB.

Kegiatan dilaksanakan dengan prosedur Protokol kesehatan yang ketat.

Check Also

Kodim 0301/Pbr Distribusikan Obat dan Vitamin Untuk Warga Isoman.

Pekanbaru, Babinsa Jajaran Kodim 0301/Pbr membagikan paket obat dan vitamin untuk pasien Covid-19 yang tengah …