Home / Berita Satuan / Dandim 0306/50 Kota Hadiri Upacara Peringatan HUT RI ke 76

Dandim 0306/50 Kota Hadiri Upacara Peringatan HUT RI ke 76

Kodam I/BB | Lima Puluh Kota – Selasa, 17 Agustus 2021 bertepatan dengan pembacaan proklamasi oleh Ir. Soekarno pada 17 Agustus 1945, terhitung usia Kemerdekaan Republik Indonesia 76 tahun.

Dalam peringatan HUT Republik Indonesia ini, Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe S.AP, MH turut menghadiri Upacara Peringatan HUT RI yang ke 76 yang bertempat di Balaikota Payakumbuh, jln Veteran No. 70, Kelurahan Kapalo Koto Dibalai, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh. Upacara ini mengusung tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Sebagai inspektur upacara, yaitu Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi ST. MT, dan komandan upacara yang bertugas Letda Inf Edy Wahyu, Perwira Upacara Kapten Inf Salim beserta Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibra Kota Payakumbuh.

Upacara ini dihadiri oleh Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe, S.AP, MH, Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus, Kajari Payakumbuh Suwarsono, SH, Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh Kurniawan Wijonarko, SH. M.Hum, Kepala BUMD Payakumbuh, Kepala OPD Kota Payakumbuh, Pejuang Veteran, Toga, Tomas, dan Toda Kota Payakumbuh.

Dalam menghadiri Upacara ini, Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe SAP, MH menyampaikan harapan semoga Indonesia kedepannya lebih tangguh dan tetap tumbuh walaupun masih dalam kondisi pandemi.

Pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih dan detik detik proklamasi ini adalah salah satu agenda rutin peringati HUT ke 76 kemerdekaan Republik Indonesia, meskipun diperingati dalam suasana pandemi Covid -19, namun tidak mengurangi semangat kita dalam memperingatinya, dan di laksanakan sesuai protokol kesehatan, ujar Dandim.

Dengan peringatan momentum 76 tahun Indonesia merdeka, kesempatan bagi kita untuk menyatukan sikap menjaga NKRI dan terus bersemangat untuk Indonesia lebih baik melewati pandemi covid -19 sesuai dengan tema HUT RI ke 76 tahun 2021.
” Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, “pungkas Letkol Kav Ferry Lahe SAP, MH.

Check Also

Sinergitas TNI Babinsa Kepulauan Anambas dan Masyarakat dalam Gotong Royong

Natuna-Anambas Anggota Koramil Babinsa Serda Samsul Fahri bersama masyarakat melaksanakan Melaksanakan Goro bersama warga RT …