Breaking News
Home / Berita Satuan / Dandim 0301/PBR Bersama Wali Kota Beserta Forkompinda Serahkan Bansos Beras Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Dandim 0301/PBR Bersama Wali Kota Beserta Forkompinda Serahkan Bansos Beras Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Kodam I/BB | Pekanbaru – Kodim 0301/PBR Bersama Forkompimda Kota Pekanbaru gelar penyaluran Bansos 250 Ton kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang bekerjasama dengan Yayasan Budha Tzu Chi di Makodim 0301/PBR Jalan. Ahmad Yani No.138 kota Pekanbaru, Jumat (20/08/2021).

Tampak dalam penyaluran bansos ini di hadiri Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus, ST, MT didampingi Dandim 0301/PBR Kolonel Inf Muh. Musafag, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi, SIK, MH, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani. M.S, SIP, Wakil Kertua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama ST, Kajari Kota Pekanbaru Teguh Wibowo SH, MH, Yayasan Budha Tzu Chi Mawi, dan Perwakilan Masyarakat penerima bantuan.

Dalam sambutan Dandim 0301/PBR Kolonel Inf Muh. Musafag mengatakan pada hari ini kita melaksanakan kegiatan Bansos 250 Ton Beras yang bekerjasama dengan Yayasan Budha Tzu Chi yang mana ini merupakan sambungan dari kegiatan yang dilaksanakan di Polresta Pekanbaru yang dilaksanakan pada hari Minggu kemarin.

Dan Bansos Beras ini Kodim 0301/PBR mendapat bagian dari 250 Ton yang akan dibagi ke 6 Koramil di jajaran Kodim 0301/PBR melalui Babinsa Kodim 0301/PBR.

Selanjutnya Dandim 0301/PBR Kolonel Inf Muh. Musafag menyampaikan mudah-mudahan dengan bantuan yang diberikan ini bisa meringankan beban masyarakat di Kota Pekanbaru yang pada saat sekarang ini sedang melaksanakan kegiatan PPKM Level 4 yang sudah ke 3 kalinya dan akan berakhir di tanggal 23 Agustus 2021.

Dandim 0301/PBR Kolonel Inf Muh. Musafag berharap agar Penerapan PPKM Level 4 ini nanti bisa turun dan masyarakat bisa berinteraksi kembali dan menjalankan kegiatan seperti bisa. Dan dengan adanya Bansos adalah salah satu solusi jawaban agar kita tetap dirumah saja sehingga bisa mencegah dan menurunkan angka penyebaran Covid-19, dan banyak kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru beserta Stakeholder selama ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru, ungkapnya.

Kemudian, kata sambutan Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus, ST, MT mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Budha Tzu Chi buat Bansos berasnya, dan semoga apa yang telah diberikan kepada masyarakat yang akan kami salurkan ini, harapan kita kalau masih ada yang berikutnya lagi bantuan akan kita salurkan lagi di karenakan masyarakat yang terpapar Covid-19 sangat bayak sekali.

Dilanjutkan, Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus, ST, MT mengungkapkan agar kerja keras kita semua selama memberikan himbauan kepada masyarakat hasilnya sudah kelihatan, yang mana tadinya kita di Level 4 dan posisi kita di atas, saat ini sudah turun akan tetapi belum lepas dari zona merah, dan mudah – mudahan pada tanggal 23 Agustus nanti kita bisa berada di Level Kuning dan turun dari Level 4, ucapnya.

Check Also

Pastikan Berjalan Lancar, Babinsa Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa

Lima Puluh Kota โ€“ Babinsa Koramil 08 Akabiluru Kodim 0306/50 Kota Serma Harmonis memantau sekaligus …