Home / Berita Satuan / Dandim 0213/Nias, bangga dan apresiasi kegiatan Para Babinsa Koramil Lahewa

Dandim 0213/Nias, bangga dan apresiasi kegiatan Para Babinsa Koramil Lahewa

Kodam I/BB | Gunungsitoli – Dandim 0213/Nias Letkol Inf Martky Jaya Perangin Angin, kunjungi Makoramil 05/Lahewa dan bertatap muka dengan para personel di Makoramil 05/Lahewa Nias Utara. Kamis, 19/8/21

Kunjungan Dandim 0213/Nias tersebut diterima oleh Plh. Danramil 05/Lahewa dan personel Babinsa Koramil 05/Lahewa. Dalam pengarahanya, Dandim 0213/Nias sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan para babinsa di wilayah binaan terutama dalam mengatasi kesulitan warga yang baru-baru ini bisa membantu perbaikan rumah seorang nenek di Sohahau Desa Siheneasi Nias Utara.

“ Saya bangga, apa yang sudah kalian kerjakan dilapangan dalam mengatasi kesulitan warga bina’an. Apa yang bisa kita bantu kita lakukan dengan tulus dan ikhlas. Sebagai prajurit harus bisa Menjadi Contoh dan Mempolopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya yang merupakan bagian dari Santi Aji prajurit. Ini harus dipertahankan. Ucap Dandim 0213/Nias.

Dandim 0213/Nias melanjutkan, untuk selalu koordinasi mulai dari Desa, Puskesmas bersama Bhabinkambtimas, dalam pelaksanaan kegiatan di Pos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan penyiapan Isolasi terpusat (Isoter) dalam mengendalikan penularan Covid-19 yang dimulai dari tingkat RT, Dusun dan Desa.

“ Saya minta, secara terus menerus ingatkan warga binaan melalui edukasi, sosialisasi kepada warga dalam usaha pemerintah percepatan penanganan covid-19 terutama Prokes. Di Pos PPKM, data wajib dilengkapi, dan ter Up Date secara terus menerus sesuai hasil kegiatan bersama dilapangan, demikian juga tempat Isolasi terpusat di tingkat desa, disiapkan, sehingga pemantauan warga yang melaksanakan Isolasi bisa langsung terpantau baik kesehatan maupun kegiatannya. Ujar Dandim 0213/Nias

Check Also

Kodim 0301/Pbr Distribusikan Obat dan Vitamin Untuk Warga Isoman.

Pekanbaru, Babinsa Jajaran Kodim 0301/Pbr membagikan paket obat dan vitamin untuk pasien Covid-19 yang tengah …