Home / Berita Satuan / DANDIM 0211/TT TINJAU LOKASI PEMBUATAN JEMBATAN RAMBIN

DANDIM 0211/TT TINJAU LOKASI PEMBUATAN JEMBATAN RAMBIN

Komandan Kodim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex S. Sos beserta rombongan meninjau lokasi rencana pembuatan Jembatan Rambin, yang berlokasi di Dusun II Desa Simanosor Kec. Sibabangun Kab.Tapanuli Tengah, wilayah Koramil 04/Pinangsori.

Turut hadir dalam rombongan tersebut yaitu :
a. Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, S. Sos.
b. Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia
c. Danramil 04/PS.an.Kapten Chb Firman Sitompul.
d. Camat Sibabangun yang diwakili Kasi Trantib Agus Siregar.
e. Kepala Desa Simanosor Tua Pandapotan Batubara.
f. Tara Agama dan Tokoh masyarakat Desa Simanosor.

“Pembuatan jembatan rambin ini untuk menghubungkan desa yang terisolir, dimana pada saat hujan turun, sungai Simanosor banjir, sehingga warga setempat tidak bisa untuk menyeberang dikarenakan tidak adanya jembatan penghubung”, sebut Danramil Pinangsori Kapten Chb Firman Sitompul.

Pada kegiatan itu, Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex S. Sos mengatakan, pembuatan Jembatan Rambin ini, berawal dari laporan Danramil 04/Pinangsori, bahwasanya masyarakat diwilayah teritorialnya yakni Desa Simanosor khususnya Dusun II mengeluhkan sulitnya akses jalan ke Desa mereka, sehingga aktivitas warga sangat terhambat untuk mengangkut hasil karet atau pertanian lainnya, apalagi pada saat musim penghujan.

“Masyarakat setempat mayoritas bekerja sebagai petani karet dan padi sawah, dimana mereka sangat kesulitan untuk mengangkut hasil pertanian karena akses jalan yang sulit, apalagi pada saat musim penghujan”, sebut Dandim.

“Peninjauan ini bertujuan untuk memastikan titik pembuatan Jembatan Rambin yang akan dibangun. Mari kita sama sama mendukung agar pembuatan Rambin ini berjalan sukses, sehingga aktivitas warga dapat berjalan dengan cepat dan lancar”, pungkasnya.

Check Also

Meski Dengan Alat Sederhana, Satgas TMMD Kodim 0207/Simalungun Semangat Pindahkan Material Sasaran Fisik

Pematang SIantar | Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0207/Simalungun harus melewati perjuangan …