Home / Berita Satuan / Dandim 0206/DR Dampingi Kapoldasu Tinjau Vaksinasi Massal di Pakpak Bharat

Dandim 0206/DR Dampingi Kapoldasu Tinjau Vaksinasi Massal di Pakpak Bharat

Pakpak Bharat – Komandan Kodim 0206/Dairi, Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono, SH, mendampingi Kapoldasu, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi, dalam peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Pakpak Bharat, Rabu (11/8/2021).

Kedatangan Irjen Pol Panca yang didampingi sejumlah PJU Poldasu di Balai Diklat Cikaok, Desa Cikaok, Kecamatan STTU Julu itu langsung disambut Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor bersama Wakil Bupati, Mutsyuhito Solin, Sekdakab, Sahat Banurea dan sejumlah pimpinan OPD Pemkab Pakpak Bharat.

Dalam peninjauan, Kapoldasu memberikan apresiasi terhadap warga yang tetap antusias untuk mendapatkan vaksin. “Terima kasih sudah mengikuti program vaksinasi nasional ini. Ayo ajak kerabat, saudara dan tetangga untuk ikut vaksin. Karena dengan vaksin ini, kita bisa terhindar dari tertular Virus Corona,” ucap Kapoldasu.

Apresiasi serupa juga disampaikan kepada Pemkab Pakpak Bharat yang membuktikan komitmennya dalam mendukung pemerintah memutus mata rantai penyebaran dan penularan Virus Corona di masyarakat.

Sementara Bupati Franc Bernhard Tumanggor menjelaskan, serbuan vaksinasi massal ini akan terus dilakukan sampai seluruh warga Pakpak Bharat mendapat suntikan vaksin.

“Tahap pertama serbuan vaksinasi ini sudah kita gelar kepada warga diusia 12-17 tahun, dan akan terus berlanjut. Karena kita ingin dengan vaksinasi ini akan terjadi percepatan pembentukan Herd Immunity di masyarakat, khususnya di Kabupaten Pakpak Bharat,” katanya.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat.

Turut hadir di acara, antara lain Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Alamsyah Hasibuan, Pabung Kodim 0206/DR, Mayor Inf M Nainggolan, Asisten II Pemkab Pakpak Bharat, Supardi Padang, serta Kadis Kesehatan Pakpak Bharat, dr Thomas.

Sumber: Kodim 0206/Dairi

Check Also

Kodim 0301/Pbr Distribusikan Obat dan Vitamin Untuk Warga Isoman.

Pekanbaru, Babinsa Jajaran Kodim 0301/Pbr membagikan paket obat dan vitamin untuk pasien Covid-19 yang tengah …