Home / Berita Satuan / Dandim 0205/TK Turun Kelokasi Bantu Pencarian Korban Bencana Longsor

Dandim 0205/TK Turun Kelokasi Bantu Pencarian Korban Bencana Longsor

Karo- Bencana alam tanah longsor di Lau Bawang Kelurahan Padang Mas Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo yang terjadi kemarin Kamis malam yang menerjang sedikitnya 4 (empat) rumah warga hingga merenggut korban jiwa 5 (lima) orang tersebut membuat Pemerintah Kabupaten Karo turun ke lokasi membantu mencari para korban, salah satunya Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, Sabtu(28/8/2021).

Adapun korban jiwa yakni : Tia Monika Novi Sari Silitoga (28) Alamat Jln Krakatau Ujung Medan yang ditemukan Jum’at pagi sekira pukul 05.00 WIB,Kasih Karolina br Tarigan (3) alamat Kabanjahe di temukan sekira pukul 05.00 WIB,Anjel br Taringan (5) warga Kabanjahe ditemukan sekira pukul 09.00 WIB,Bumi Riski Aditia (2) warga Kabanjahe dan Dewi Br Marpaung (48) ditemukan sekira pukul 12.10 WIB siang.

Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto sekaligus Komandan Satuan Tugas Gunung ini terlihat Ikut dilokasi mencari dan membantu warga yang terus mencari korban yang tertimbun oleh longsoran tanah sejak kemarin malam hingga ke-esokan harinya. Komandan Kodim dan beberapa personil langsung masuk dan keluar melewati lumpur sisa longsoran.

Saat wartawan mengkonfirmasi menyampaikan bahwa ini adalah murni kejadian alam, namun harapan saya selalu Dandim 0205/TK terhadap Pemerintah,dimana terkait penyebab longsor ini karena debit air yang besar, ketika hujan di bulan bulan tertentu, kiranya kita mampu menyikapi dan meninjau lokasi lokasi di Kabupaten Karo yang rawan untuk mencegah hal seperti ini terjadi lagi, karena landscape Kabupaten Karo ini juga berada di dataran tinggi,” ujarnya.

Disini saya sampaikan kepada keluarga korban bencana longsor ini, tentu dari hati paling dalam,saya turut berduka cita atas kejadian ini, karna kejadian yang terjadi, beberapa keluarga mengalami kehilangan sanak saudaranya, semoga dapat mengikhlaskan, dan juga diberikan ketabahan atas kejadian ini,” kata Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto penuh prihatin

Ketika wartawan menanyakan sejauh mana Furkumpimda ataupun instansi terkait membantu penanganan Bencana ini, Dandim mengatakan bahwa,” kabarnya dari pihak terkait sudah disampaikan ke pihak pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian Sosial untuk bantuan, jadi kita menunggu balasan untuk tindak lanjut dari bantuan tersebut,” tambahnya.

Check Also

Meski Dengan Alat Sederhana, Satgas TMMD Kodim 0207/Simalungun Semangat Pindahkan Material Sasaran Fisik

Pematang SIantar | Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0207/Simalungun harus melewati perjuangan …