Home / Berita Satuan / Dandim 0205/TK Dampingi Gubsu Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Tahap-II

Dandim 0205/TK Dampingi Gubsu Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Tahap-II

Kodam I/BB | Karo – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Karo. Saat Gubsu tiba di karo, rombongan langsung menuju ke Desa Bukit, Kecamatan Dolat Rayat, Kab.Karo. Dalam rangka meninjau pembibitan dan pembudidayaan tanaman kentang. Rabu, (28/07/2021)

Usai kunjungan diDesa Bukit selanjutnya Gubsu bersama rombongan meninjau kegiatan Vaksinasi masal di Stadion Samura, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Selanjutnya rombongan Gubsu berangkat menuju Siosar dalam rangka tatap muka bersama warga 2 (dua) desa yaitu warga Desa Partibi Lama dan Warga Desa Sukamaju menjelaskan tentang perkembangan pembangunan di wilayah Siosar, membahas tentang lahan usaha tani (LUT) bagi pengungsi relokasi tahap lll di Siosar.

Pada kesempatan itu Edy Rahmayadi mengatakan, ” tanah di Siosar akan tetap dijadikan sebagai lahan pertanian dan perkebunan. Untuk itu saya meminta agar persoalan lahan usaha tani jangan ada yang ribut-ribut lagi, di pastikan masyarakat agar jangan ada yang dirugikan dalam persoalan ini.” Tegasnya

Adapun yang ikut dalam rombongan Gubsu yaitu Ibu Gubsu, Bupati Karo, Wakil Bupati Karo, Dandim 0205/TK, Kapolres Tanah Karo, Ketua DPRD Karo, Para Asisten Pemda Karo, Muspika Kecamatan Tigapanah dan Merek, Pejabat asisten Pemprovsu, Kepala KPPH 15 Karo dan Staf Bid.Kementrian Kehutanan Pemprovsu.

Usai tatap muka dengan warga di siosar Gubsu beserta rombongan menuju Desa Tongging, Kecamàtan Merek dan melakukan makan siang di RM. Vhivi Resto dilanjutkan meninjau pelabuhan baru serta KJA.

Dihadapan masyarakat Desa Tongging Gubsu juga menyampaikan, ” keramba yang ada di tongging harus di tiadakan. Kita akan membantu masyarakat tongging untuk berternak dan berkebun.” Beber Gubernur Sumut mengahiri.

Check Also

Koramil 03/Sedanau Gelar Vaksinasi Gurindam 12 Untuk Masyarakat Umum Dari Berbagai Kalangan Usia

NATUNA– Koramil 03/Sedanau, jajaran Kodim 0318/Natuna menggelar lanjutan vaksinasi Gurindam 12 dengan menyasar masyarakat umum. …