Home / Dandim 0205/TK Bersama Forkopimda Karo di Suntik Vaksin Covid-19 Jenis Sinovac

Dandim 0205/TK Bersama Forkopimda Karo di Suntik Vaksin Covid-19 Jenis Sinovac

Kodam I/BB | Karo – Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto Dandim 0205/TK usai divaksinasi perdana Covid-19 yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karo, Jalan Veteran Kabanjahe, Kabupaten Karo. Kamis(04/02/2021)

Hal tersebut disampaikannya usai disuntik vaksin jenis Sinovac oleh petugas dari Dinas Kesehatan Pemkab Karo yang bertugas di Puskesmas Kabanjahe, dr Lapan Tarigan.

“Saya rasa lebih fit dan sehat. Tak ada gejala lainnya dan badan makin segar. Tadi sesudah disuntik, kita disuruh menunggu selama 30 menit untuk melihat reaksi vaksin. Nyatanya tak ada efek yang mengganggu, badan sepertinya makin sehat, ” ujarnya.

Dikatakannya, sebelum para penerima vaksin perdana diantaranya Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dan Wabup Cory Sebayang, Kapolres AKBP Yustinus Setyo SH SIK dan anggota DPRD serta Kepala Dinas Kesehatan drg. Irna Safrina Sembiring diikuti para petugas medis yang bertugas.

Pelaksanaan vaksinasi melalui proses tahapan yakni tahap pendaftaran, screening, vaksinasi dan observasi. “Tidak ada rasa sakit waktu disuntik. Seperti biasa saja ketika kita disuntik cairan obat, ” ujar Dandim.

Lebih lanjut dikatakannya, sebagai garda terdepan yang bagian dari Forkopimda, wajib memberikan contoh. Karena dengan begitu, masyarakat tidak akan takut dan yakin menerima vaksin.

“Jadi saya harap agar masyarakat yang akan divaksin, jangan ragu dan takut. Sebab, vaksin ini berguna untuk membentuk imun tubuh menjadi lebih kebal terhadap virus Corona. Kita akan disuntik vaksin sebanyak 2 kali. Nanti minggu depan baru disuntik lagi, ” bebernya

Sambungnya Dandim lagi, setiap orang yang telah disuntik vaksin ditahap pertama, belum bisa menjamin imun tubuhnya bakal kebal dengan virus Corona.

Check Also

Kanminvetcad I/24 Kampar Bangun Komunikasi dengan para LVRI maupun janda dari Liguin Veteran Republik Indonesia (LVRI)

Kampar – Dalam rangka menjalin silatuhrahmi dan membangun komunikasi dengan para LVRI maupun janda dari …