Home / Berita Utama / Dandim 0204/DS Dampingi Letjen TNI Doni Monardo dan Gubsu Serahkan Bantuan BNPB untuk Korban Banjir Tj Selamat

Dandim 0204/DS Dampingi Letjen TNI Doni Monardo dan Gubsu Serahkan Bantuan BNPB untuk Korban Banjir Tj Selamat

Kodam I/BB | Tj Selamat – Dandim 0204/DS, Letkol Kav Jackie Yudhantara, SSos, MHan, ikut mendampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada para korban bencana banjir Tj Selamat di lokasi penampungan sementara di Desa Tj Selamat, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Jumat (11/12/2020).

Penyerahan bantuan BNPB secara simbolis ini juga dihadiri Gubernur Sumatera Utara, Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi, Kepala BPBD Provsu, Dr Ir Riadil Akhir Lubis, MSi, Danyonarhanud 11/WBY, Mayor Arh Rendra FS, Danramil 01/Sunggal, Kapten Arh LB Situmeang, dan pihak terkait lainnya.

Kehadiran Letjen TNI Doni Monardo ke lokasi banjir di Desa Tj Selamat ini adalah untuk melihat langsung dampak bencana pada pemukiman ratusan warga di kompleks perumahan De Flamboyan.

Selain itu, Letjen Doni Monardo juga melihat keberadaan tanggul jebol yang menjadi pemicu banjir akibat luapan Sungai Tuntungan memorakporandakan kondisi lingkungan di kompleks perumahan De Flamboyan itu.

Dalam peninjauannya, Letjen Doni Monardo juga mendapat penjelasan terkait langkah tanggap bencana pascabanjir Tj Selamat yang dilakukan Prajurit TNI jajaran Kodam I/BB bersama Pemprov Sumut.

Usai dari kompleks perumahan De Flamboyan, Letjen Doni Monardo dan rombongan melanjutkan peninjauan ke lokasi penampungan sementara korban banjir di Balai Desa Tj Selamat dan Markas Baterai Meriam B Yonarhanud 11/WBY.

Setelah melihat penanganan pascabencana kepada para korban banjir, Letjen Doni Monardo menyerahkan bantuan kemanusiaan secara simbolis kepada Gubsu, Edy Rahmayadi.

Selanjutnya, Letjen Doni Monardo melihat dapur umum yang didirikan di Markas Raimer B Yonarhanud 11/WBY. Di sini, Letjen Doni Monardo sempat melakukan dialog singkat dengan Prajurit dan relawan yang membantu di dapur umum, sebelum akhirnya bergerak meninggalkan lokasi untuk menuju lokasi banjir di Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara.

Check Also

Pangdam I/BB Kunjungi Kodim 0205 / Tanah Karo

Kodam I/BB | Tanah Karo – Pangdam I/ Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin SIP, MM …